Akui Selesai Skripsi Hanya 1 Bulan, Dinar Candy Gagap Saat Ditanya Judul, Netizen: Fix Pake Joki

Dinar Candy, yang baru saja diwisuda, mengaku menyelesaikan skripsi dalam waktu satu bulan.

Akui Selesai Skripsi Hanya 1 Bulan, Dinar Candy Gagap Saat Ditanya Judul, Netizen: Fix Pake Joki
Akui Selesai Skripsi Hanya 1 Bulan, Dinar Candy Gagap Saat Ditanya Judul, Netizen: Fix Pake Joki. Gambar : Instagram/@dinar_candy

BaperaNews - Dinar Candy baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah mengungkapkan bahwa ia hanya memerlukan waktu satu bulan untuk menyelesaikan skripsinya.

Dalam acara televisi "Pagi-pagi Ambyar", Dinar terlihat kesulitan saat ditanya tentang judul skripsinya, dan hal ini langsung memicu berbagai spekulasi di kalangan netizen. 

Pada Minggu, (1/9), Dinar Candy diwisuda sebagai Sarjana Manajemen dari STIE IBMT Surabaya. Dengan memakai toga merah, Dinar resmi memiliki gelar, Al Dinar Miswari, S.M. 

Dalam episode terbaru acara tersebut yang ditayangkan pada Rabu, (11/9), Dinar Candy tampak gelagapan saat host Rian Ibram bertanya mengenai judul skripsinya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall dan menunjukkan Dinar berusaha keras mengingat detail skripsinya.

“Skripsi kemarin judulnya apa?” saat ditanya host, Rian Ibram.

“Aaa Dinar tu ngambil, kan Dinar bikin aaa, apa namanya tuh, bikin klub yang di Kelapa Gading, aku jadiin skripsi… Jadi (judul) skripsinya itu aaa, apa namanya, ‘Kualitas Volume Penjualan Terhadap Konsumen’ eh volume penjualan terhadap konsumen jadi lebih banyak di setiap store," ungkap Dinar dengan gagap.

Dinar menyebutkan bahwa skripsinya berkisar pada kualitas volume penjualan terhadap konsumen, namun tampak sulit untuk mengingat detailnya.

Baca Juga: Dinar Candy Diperiksa Polisi terkait Kasus Penggelapan Kapal Ko Apex

Jawaban Dinar yang tidak konsisten dan gelagapan menyebabkan banyak netizen meragukan keaslian skripsi yang ia buat. Beberapa komentar di media sosial menyebut bahwa Dinar mungkin menggunakan jasa joki untuk menyelesaikan skripsinya.

“Pake joki skripsi ini mah anjir," tulis salah satu netizen.

“Judulnya aja nggak inget, padahal baru lulus," timpal netizen lain.

"Jelas kuliah paket + joki skripsi mana ada orang lupa sama judul skripsinya, mana cuma sebulan lagi," komentar lainnya dari netizen.

Dinar Candy mengungkapkan bahwa ia memulai kuliahnya di Surabaya pada tahun 2020, saat pandemi COVID-19 masih berlangsung. Selama dua tahun pertama, ia mengikuti kuliah secara online sebelum beralih ke sistem tatap muka di tahun-tahun berikutnya. 

“Terbang (naik pesawat) ke sana. Tapi tuh malemnya Dinar nyari show di sana gitu manajer udah connect. Jadi penerbangan itu udah ditanggung sama penyelenggara event gitu," ungkap Dinar Candy.

Dinar menyelesaikan kuliahnya dengan IPK 3,25 dan hanya memerlukan waktu satu bulan untuk menyusun skripsinya. Namun, ketidakmampuan Dinar untuk mengingat judul skripsi dengan jelas menimbulkan keraguan netizen.

@baperanews.com

Akui Selesai Skripsi Hanya 1 Bulan, Dinar Candy Gagap Saat Ditanya Judul, Netizen- Fix Pake Joki#viral #dinarcandy #skripsi ♬ suara asli - Bùi Việt Anh

Baca Juga: Dinar Candy Diduga Dapet Santet, Akui Mimpi Buruk hingga Tubuh Lebam Saat Bangun Tidur