Kronologi Lengkap Penemuan Mayat Wanita Muda Tanpa Busana di Pemakaman Cirebon

Mayat wanita muda tanpa busana ditemukan di TPU Desa Jagapura Kulon. Baca selengkapnya di sini!

Kronologi Lengkap Penemuan Mayat Wanita Muda Tanpa Busana di Pemakaman Cirebon
Kronologi Lengkap Penemuan Mayat Wanita Muda Tanpa Busana di Pemakaman Cirebon. Gambar : Tribun Jabar/Eki Yulianto

BaperaNews - Mayat seorang wanita muda, yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun, ditemukan dalam kondisi tanpa busana oleh seorang kuncen pemakaman, Sapuan (63) di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jagapura Kulon, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (16/2) siang.

Menurut keterangan yang diperoleh dari Samsul Hidayat (54), seorang warga sekitar, kejadian bermula sekitar pukul 13.30 WIB saat kuncen pemakaman melaporkan adanya bau tak sedap di area makam sejak sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah melaksanakan Salat Jumat, kuncen tersebut memutuskan untuk melakukan pemeriksaan dan menemukan mayat tersebut dalam keadaan mengeluarkan bau tak sedap dan tanpa busana.

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan oleh warga setempat, mayat tersebut diyakini berjenis kelamin perempuan dan berusia kurang dari 20 tahun. Detail lain yang diperhatikan adalah bahwa kakinya terlihat kecil, namun bagian atas tubuhnya membengkak.

Baca Juga: Viral! Wanita Muda Di Cianjur 'Smackdown' Nenek Hingga Tersungkur

Saat ini, identitas korban masih belum diketahui dan pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kematian korban.

Kapolsek Gegesik Polresta Cirebon, AKP Suheryana, menjelaskan bahwa penemuan mayat wanita muda tewas tanpa busana tersebut berawal dari kecurigaan kuncen pemakaman yang mencium bau tak sedap.

Kuncen tersebut memutuskan untuk memeriksa lebih lanjut dan menemukan mayat perempuan tersebut di dalam cungkup makam. Wanita muda tewas tersebut diperkirakan berusia masih di bawah 20 tahunan dan dalam kondisi terlentang dengan celana dalam sudah terlepas.

Hingga saat ini, belum ada laporan dari warga sekitar yang merasa kehilangan anggota keluarga mereka. Mayat tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Arjawinangun untuk proses autopsi guna penyelidikan lebih lanjut. Penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap identitas korban dan penyebab kematian yang sebenarnya.

Baca Juga: Pria Ditemukan Tewas di Kolong Flyover Pasar Minggu, Kematian Masih Diselidiki