Sederet Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan, Perwira Polisi Suka Pamer Moge

Akibat membiarkan anaknya menganiaya seorang mahasiswa, kini jabatan Achiruddin Hasibuan dicopot dan daftar kekayaannya diperiksa. Berikut sederet harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan.

Sederet Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan, Perwira Polisi Suka Pamer Moge
Harta Kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan. Gambar : Instagram.com/@achiruddinhasibuan

BaperaNews - Akibat membiarkan anaknya menganiaya dan berbuat kriminal pada seorang mahasiswa, AKBP Achiruddin Hasibuan kini mendapat sanksi, ia dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumur hingga dimasukkan dalam penempatan khusus.

Achiruddin diyakini melakukan pembiaran tindak buruk anaknya, tidak melerai anaknya ketika menganiaya korban bahkan memberi semangat kepada anaknya agar tidak emosi ketika memukuli korban.

AKBP Achiruddin Hasibuan terbukti melanggar Kode Etik Kepolisian Pasal 13 M Perpol 7/2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri yang berbunyi “tiap pejabat Polri dilarang melakukan tindakan kekerasan, tidak patut, atau berlaku kasar”.

Anak Achiruddin Hasibuan yang sedang viral karena tingkah buruknya ialah Aditya Hasibuan, ia menganiaya seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Ken melaporkan kasus ini sejak Desember 2022 lalu, namun baru diproses secara detail setelah video penganiayaan dirinya oleh Aditya viral di media sosial.

Baca Juga : Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Terancam 5 Tahun Penjara Usai Aniaya Ken Adrimal

Korban Melapor Sejak Desember 2022

Polisi menyebut kasus penganiayaan Ken Admiral lama diproses karena menunggu kedatangan Ken ke Indonesia. Ken ialah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri.

“Kenapa kasus baru kita naikkan sekarang ini karena saudara pelapornya sedang melaksanakan pendidikan di luar negeri, sehingga baru beberapa hari kemarin saudara Ken datang ke Medan dan kemudian dilakukan penyidikan” jelas Dirkrimum Polda Sumut Kombes Sumaryono.

Ada Sosok Wanita Berinisial J di Balik Tindak Penganiayaan

Polisi masih mendalami motif Aditya menganiaya Ken karena berhubungan dengan sosok wanita berinisial J.

“Semua yang mengetahui atau terlibat pastinya akan dimintai keterangan ya. Kita belum tahu apa ada hubungan asmara antara mereka dan J ini, baru didalami penyidik. Yang jelas antara Aditya Dan Ken ini ada saling ketersinggungan terkait si wanita yang saling mereka tanyakan (J), dugaan motif penganiayaan karena masalah asmara” sambung Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pada Rabu (26/4).

Detail Harta Kekayaan Achiruddin di LHKPN

Tentang harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan, ia disebut memiliki rumah mewah dan sering pamer mobil moge. Jumlah harta yang ia laporkan di LHKPN per 24 Maret 2021 ialah Rp 467.548.644 dari alat transportasi dan Rp 46,33 juta dari tanah seluas 566 meter persegi.

  1.       Tanah seluas 566 meter persegi di Medan dari hasil sendiri Rp 46.330.000
  2.       Mobil Toyota Fortuner Minibus tahun 2006 hasil sendiri Rp 370.000.000
  3.       Kas dan setara kas Rp 51.218.644
  4.       Tidak ada harta bergerak, surat berharga, ataupun utang

Total harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan : Rp 467.548.644

Baca Juga : Anaknya Aniaya Mahasiswa, Jabatan AKBP Achiruddin Hasibuan Dicopot