Seorang Kakek Lumpuh Diduga Dibuang Keluarga Di Pinggir Jalan Tangerang

Seorang kakek bernama Toto Daryanto yang menderita lumpuh mengalami kejadian yang memilukan dari keluarga, ia dibuang oleh keluarganya sendiri di pinggir jalan.

Seorang Kakek Lumpuh Diduga Dibuang Keluarga Di Pinggir Jalan Tangerang
Kasus Kakek Lumpung Dibuang Keluarga. Gambar : Twitter/@Midjan_La_2

BaperaNews - Nasib malang dialami oleh seorang pria paruh baya bernama Toto Daryanto (51) yang menderita lumpuh. Toto mengaku dibuang oleh anak kandungnya sendiri. Toto adalah seorang kakek lumpuh dibuang keluarga yang ditemukan di pinggir jalan oleh warga.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Polsek Jatiuwung Aipda Nuri Eka sudah mengevakuasi Toto kakek lumpuh dibuang keluarga di pinggir jalan” tulis Polsek Jatiwulung di akun Instagram resminya pada Rabu (26/4).

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus kakek lumpuh dibuang keluarga tersebut. Toto sebelumnya ditemukan di pinggir jalan kawasan Jatiwulung, Tangerang, Banten. Toto ialah warga Jambe, Tangerang.

Toto ditemukan pada Selasa (25/4). Toto kemudian dibawa ke Dinas Sosial Tangerang.

“Laporan dari masyarakat langsung kami respon dengan cepat, korban dievakuasi bersama ketua RT dan RW setempat,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi.

Kondisi Toto sakit dan lumpuh, Toto kini telah dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapat perawatan medis.

“Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Tangerang dan setelah dilakukan pemeriksaan kita bawa ke RSUD Tangerang untuk mendapat penanganan medis lanjutan” imbuhnya.

Baca Juga : Viral Bapak Rela Naik Motor Ke Singapura Demi Jenguk Anaknya di Penjara

Keterangan Saksi di Kasus Kakek Lumpuh Dibuang Keluarga

Warga sekitar yang menjadi saksi menyebut pada hari yang sama pukul 15.00 WIB ada dua orang naik motor, orang tersebut menurunkan Toto begitu saja di pinggir jalan dan kemudian meninggalkannya. Ketika ditemukan, Toto dalam kondisi berbaring lumpuh di pinggir jalan memakai baju batik dan celana panjang.

Hingga saat ini belum diketahui identitas keluarga Toto. Toto sendiri mengakui bahwa ia dibuang oleh keluarganya, selama ini ia tinggal bersama anak kandungnya.

Karena ia berada dalam kondisi lumpuh dan sakit, ia dibuang diduga karena anak kandungnya sendiri tidak mau merawatnya.

Kejadian ini membuat warga sekitar heboh, banyak yang menyayangkan aksi keluarga Toto yang tega membuang pria tua tersebut dalam kondisi sakit dan lumpuh.

Namun belum diketahui kasus kakek lumpuh dibuang keluarga ini akan dilanjutkan ke ranah hukum dengan dugaan penelantaran atau hanya akan diproses mediasi.

Toto belum bisa mengungkap banyak hal tentang kehidupan keseharian maupun karakter anaknya karena masih menjalani perawatan medis di RSUD Tangerang Kota.

Semoga kasus ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua ya, sayangi dan jaga orang tua selagi bisa, orang tua yang merawat kita semasa kecil hingga dewasa juga harus diberi kebaikan dan perawatan dari anak-anak maupun keluarganya di masa tuanya.

Baca Juga : Suami di Tanah Bumbu Bunuh Istrinya, Kesal Karena Sering Minta Cerai