Plh Sekda Kukuhkan BPD Se-Kecamatan Dolok

Plh. Sekretaris Daerah Padang Lawas Utara mengukuhkan perpanjangan masa jabatan 504 anggota BPD di Dolok.

Plh Sekda Kukuhkan BPD Se-Kecamatan Dolok
Plh Sekda Kukuhkan BPD Se-Kecamatan Dolok.

BaperaNews - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP., MM., yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Makmur Harahap, ST., MM., mengukuhkan perpanjangan masa jabatan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) 504 anggota di Kecamatan Dolok.

Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Parigi pada hari Selasa (16/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Dolok Akhirul Rajak Siregar, Sekcam Dolok, Kepala Desa se-Kecamatan Dolok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Makmur Harahap, ST., MM., menekankan pentingnya peran BPD dalam memajukan potensi desa.

"Anggota BPD harus menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku," ujar Sekda.

Dia juga berharap agar anggota BPD yang masa jabatannya diperpanjang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja lebih baik demi kesejahteraan masyarakat.

"Manfaatkan penambahan dua tahun ke depan dengan bekerja sungguh-sungguh, mematuhi tugas, wewenang, fungsi, dan kewajiban sesuai aturan perundang-undangan, serta menghindari pelanggaran yang dapat berdampak pada masalah hukum," pesan Sekda.

(Haryan Harahap)