Pelawak Adul Bantah Sakit Glaukoma sampai Buta

Adul bantah dirinya mengidap glaukoma hingga menyebabkan matanya buta kepada awak media. Simak selengkapnya di sini!

Pelawak Adul Bantah Sakit Glaukoma sampai Buta
Pelawak Adul Bantah Sakit Glaukoma sampai Buta. Gambar : Instagram/@adulkhan83

BaperaNews - Dunia hiburan Tanah Air kembali dihebohkan dengan kabar mengenai kondisi kesehatan seorang pelawak, Abdul Latief atau yang lebih akrab disapa Adul. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa komedian Adul diduga mengidap penyakit glaukoma yang dapat berujung pada kebutaan. Namun, Adul sendiri dengan tegas membantah kabar tersebut.

Kabar mengenai kesehatan Adul mulai mencuat setelah Pandji Pragiwaksono, sesama komedian yang juga menjadi sahabat Adul, menyampaikan informasi tersebut dalam sebuah podcast bersama Kiky Saputri.

Pandji mengungkapkan bahwa Adul sedang mengalami masalah kesehatan pada mata yang membuatnya kesulitan melihat. Namun, kabar ini kemudian dibantah oleh Adul sendiri saat diwawancara di acara Pagi Pagi Ambyar di Transmedia.

Saat ditanya langsung mengenai kabar yang menyebut dirinya mengidap glaukoma sampai buta, Adul dengan tegas membantahnya. Dia menyatakan bahwa kondisinya saat ini sehat-sehat saja dan tidak ada masalah kesehatan yang serius seperti yang disebutkan oleh beberapa media.

"Nggak ada apa-apa, nggak ada glaukoma apalagi sampai buta. Ini kenapa kalau pagi pakai kacamata? Karena saya nggak kuat sama silaunya matahari saja sih sudah itu saja, selebihnya aman alhamdulillah," ungkap Adul pada Kamis (20/6).

Ketika rumor ini menyebar, rekan-rekan seprofesinya seperti Anwar BAB juga memberikan tanggapannya. Anwar mengungkapkan keprihatinannya atas kabar yang beredar, meskipun ia sendiri belum mengonfirmasi langsung kepada Adul.

Baca Juga: Video Lama Viral, Dewi Perssik: Biar Orang Tahu Aku Berproses

"Iyah, kemarin aku lihat postingan bang Pandji, katanya glaukoma, salah satu penyakit gula yang naik ke mata," kata Anwar BAB. 

Adul sendiri kaget dengan kabar yang menyebut dirinya mengidap glaukoma. Ia mengaku sedih mendengar kabar tersebut.

“Iya waktu itu kan syuting sama bang Komeng, dia nanya, ‘Lo sakit?’ saya bilang nggak kok siapa yang bilang sakit. Itu katanya bang Komeng dengar di salah satu YouTube katanya sakit,” ungkap Adul.

Meski kaget dengan banyaknya pemberitaan mengenai dirinya disebut mengidap glaukoma sampai dibilang buta, Adul tidak mau mempermasalahkannya.

"Nggak apa-apa biarin saja Bang Pandji Pragiwaksono mah orang baik ya, sehat ya bang Panji," jelas Adul seraya tersenyum.

Di media sosial, kabar Adul sakit ini juga menjadi perbincangan netizen. Mereka menyampaikan kekhawatiran dan doa untuk kesembuhan Adul. Melalui akun Instagramnya, Adul juga tetap aktif berbagi konten, menunjukkan bahwa meskipun ada kabar yang tidak mengenakkan, dia tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Baca Juga: Rapper Sexy Goath Bongkar Perselingkuhan Istrinya dengan Anji, Juliette Diduga Beli Lingerie