Kronologi Kecelakaan Fortuner Terguling di Jakut: 3 Orang Tewas

Fortuner hitam bernopol B 890 TP mengalami kecelakaan tragis di Tol Wiyoto Wiyono ramp keluar Plumpang, Jakut. Menyebabkan tiga penumpang tewas dan sopir mengalami luka parah.

Kronologi Kecelakaan Fortuner Terguling di Jakut: 3 Orang Tewas
Kronologi Kecelakaan Fortuner Terguling di Jakut: 3 Orang Tewas. Gambar : Twitter/TMC Polda Metro Jaya

BaperaNews - Terjadi kecelakaan di Jakut yakni Fortuner terguling di Jakut. Fortuner hitam bernopol B 890 TP di Tol Wiyoto Wiyono ramp keluar Plumpang pada hari Selasa (18/7).

Kecelakaan Fortuner di Jakut tersebut terjadi secara tunggal, menyebabkan 3 penumpang di dalamnya tewas di lokasi kejadian.

Usai kecelakaan di Jakut tersebut, kendaraan dibawa petugas berwenang ke Pull Gerbang Tol Tanjung Priok 1. Pada hari Rabu (19/7), kendaraan tersebut terparkir dengan ditutup terpal pada bagian bodynya. Pelat nomor belakang dan depan masih terpasang, namun kap mobil serta atap mobilnya sudah tidak ada.

Kecelakaan Fortuner di Jakut menyebabkan bagian kiri body mobil ringsek, roda kiri depan bahkan lepas dari tempatnya. Tidak ada tanda airbag keluar. Ban mobil kiri tertancap di pembatas besi jalan tol.

Diduga kecelakaan terjadi karena kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mobil sampai ringsek dan bagian ban mobilnya tersangkut di pembatas tol.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas sebab kecelakaan tunggal maut ini. 

Baca Juga : Kronologi Kecelakaan Kereta Tabrak Truk di Semarang, Gegara Mogok?

“Kecelakaan di Jakut yakni Fortuner terguling di Jakut Masih dalam proses penyelidikan” kata Kasatlantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto hari Rabu (19/7).

Tiga penumpang yang tewas telah dibawa ke RSCM dan diberitahukan kepada keluarga untuk diambil, Pengemudi berinisial BN (18) yang menjadi sopir ketika terjadi kecelakaan tunggal maut ini tidak meninggal dunia, namun mengalami luka parah dan dirawat di RS Gading Pluit.

Kecelakaan di Jakut yakni Fortuner terguling di Jakut bermula ketika mobil menghindar kendaraan lain yang ada di depannya.

Kecelakaan terjadi pada malam hari pukul 22.00 WIB. Awalnya Fortuner melaju dari selatan ke utara Jalan Tol ir Wiyoto Wiyono. Sampainya di exit tol, sopir menghindari kendaraan lain yang sedang melaju di hadapannya sehingga oleng dan menabrak beton.

“Kecelakaan terjadi di KM 13.00 ketika melintas di tikungan, dia menghindari kendaraan di depannya dari sisi kanan. Mungkin karena kurang konsentrasi sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak beton pemisah jalan serta pagar besi jalan tol” lanjutnya.

Kecelakaan Fortuner di Jakut  menyebabkan korban tewas 3 orang yakni penumpang BWS (19), CC (19), dan ARH (19) mengalami luka di wajah serta robek dan dada memar. Saudara BN yang menyetir selamat meski luka parah, ada luka di dagu dan robek, tangan lecet, kepala robek, dahi lecet dan memar” pungkas Edy.

Baca Juga : Viral Video Kecelakaan Tunggal di Jalan Raya, Warga Nolong Sambil Nyolong