Atap Tribun Sirkuit Formula E Roboh, Panitia Langsung Lakukan Evaluasi!

Panitia penyelenggara Formula E Sirkuit Ancol akan melakukan evaluasi pada pembangunan atap tribun dimana baru saja terjadi insiden atap roboh.

Atap Tribun Sirkuit Formula E Roboh, Panitia Langsung Lakukan Evaluasi!
Atap tribun Formula E roboh. Gambar : Repro/Detik.com

BaperaNews - Panitia penyelenggara Formula E Sirkuit Ancol akan melakukan evaluasi pada pembangunan atap tribun dimana baru saja terjadi insiden atap tribun roboh pada Jumat malam 27 Mei 2022 di bagian tersebut. Ketua pelaksana, Ahmad Sahroni mengatakan pembangunan atap tribun akan diperkuat lagi, tenda lain yang sudah dibangun juga akan diperkuat.

Sahroni mengatakan atap tribun memang baru saja roboh usai terjadi hujan deras dan angin kencang mengguyur Jakarta. “Kejadiannya tadi malam jam 23.00 WIB, ada angin kencang, badai, dan hujan luar biasa tapi pagi tadi sudah langsung dikerjakan” ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga jadi bahan evaluasi untuk pihaknya, “Jadi evaluasi tambahan kekuatan dan grandstand serta tenda yang lain” lanjutnya. Untuk tenda yang lainnya, Sahroni memastikan semuanya akan aman, ia menyebut tenda sudah sesuai sampai pelaksanaan nanti, “tenda VIP dan VVIP semuanya aman terkendali dengan yang ada saat ini sampai 4 Juni 2022” imbuhnya.

Ajang balap Formula E sendiri akan digelar pada hari Sabtu 4 Juni 2022, beragam persiapan masih dikebut, salah satunya ialah pembangunan atap tribun penonton, sirkuit sudah lebih dulu dibangun dan penyelenggara juga sudah menjual tiket kepada penonton secara online.

Sedangkan Dirut PT Jakpro, Widi Amanasto menyebut atap tribun Formula E yang roboh karena terjangan angin kencang tersebut karena konstruksi bangunan yang memang belum sepenuhnya selesai,”Cuma 1 atap grandstand karena belum selesai konstruksinya saja dan karena terdampak angin hujan 12kph, sebagian atapnya saja yang dalam konstruksi” ujarnya hari Sabtu 28 Mei 2022.

Widi menyebut peristiwa tersebut juga akan dijelaskan secara press conference, Widi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Alhamdulillah tidak ada korban” imbuhnya.

Jakarta dan sekitarnya akhir-akhir ini memang sedang dilanda hujan deras hingga membuat sejumlah jalanan banjir, pembangunan sirkuit sendiri menelan biaya hingga Rp 190 Miliar, pembangunan kini sudah hampir selesai, pihak panitia tinggal mengatur sejumlah hal teknis untuk balapan mendatang.

“Secara keseluruhan sudah 98%, secara teknis berhubungan dengan bagaimana UKM akan datang ke tempat kita, juga tim yang menghibur, di luar Formula E yang dinikmati pengunjung, kita juga persembahkan hiburan untuk siapapun yang ada di lokasi” ujar Project Management Office Formula E Jakarta, Farid Subkhan.

Baca Juga : Tetap Tabah Di Tengah Pencarian Eril, Ridwan Kamil : Terimakasih Warga Jabar