Kejadian Paling Viral di Indonesia 2022, Apa Saja?

Banyak hal seru terjadi sepanjang tahun 2022 lalu. Termasuk hal-hal viral yang membuat heboh dan tak terlupakan.  Yuk simak 12 kejadian paling viral tahun 2022 berikut ini.

Kejadian Paling Viral di Indonesia 2022, Apa Saja?
Kejadian Paling Viral di Indonesia 2022. Gambar : Instagram.com/@rizkybillar

BaperaNewsBanyak hal seru terjadi sepanjang tahun 2022 lalu. Termasuk hal-hal viral yang membuat heboh dan tak terlupakan.  Yuk simak 12 kejadian paling viral tahun 2022 berikut ini.

12 Kejadian Viral Selama 2022

  1. Kejadian Paling Viral Ghozali NFT

Awal tahun 2022 ramai fenomena Ghozali NFT (22) yang mendadak jadi miliarder usai koleksi swafotonya dalam bentuk NFT laku. Foto tersebut ia ambil sejak ia berumur 18-22 tahun atau tahun 2017-2021.

Foto tersebut dijual di OpenSea berjudul Ghozali Everyday, ada 937 NFT selfie dan laku Rp 45 ribu per fotonya. Artinya, Ghozali mendapatkan Rp 13,2 Milyar atas semua koleksinya. Sejak itu warganet beramai-ramai menjual foto selfienya, berharap jadi miliarder seperti Ghozali.

  1. Kejadian Paling Viral Pawang Hujan Rara

Viral usai ditunjuk jadi pawang hujan di ajang MotoGP 2022 Mandalika hari Minggu 20/3. Aksinya membuat para penonton hingga pembalap yang datang terkesima hingga menirukan aksinya yang menggosok-gosok mangkuk. Namun BMKG menyebut hujan berhenti memang karena sudah waktunya, bukan karena aksi Rara

  1. Kejadian Paling Viral Citayam Fashion Week

Heboh karena banyaknya muda mudi adu gaya fashion dengan memanfaatkan zebra cross di jalanan. CFW ini selalu ramai hingga didatangi para artis dan model tanah air. Namun aksi ini akhirnya dihentikan karena membuat jalanan macet.

  1. Sambo

Viral akibat aksinya yang membunuh Brigadir Yoshua dengan melibatkan banyak bawahannya, akibat ulahnya, Yoshua tewas dan sejumlah anggota bawahannya harus ikut menanggung hukuman. Kasus ini telah selesai, Sambo mendapat vonis hukuman mati.

  1. Farel Prayoga

Terkenal karena menyanyikan lagu Ojo Dibandingke ketika HUT RI ke 77 di Istana Negara, sejak itu Farel mendapat kontrak dari label musik dan sering tampil di berbagai acara TV dan acara offline. 

Baca Juga : Profil Abby Choi, Model Hong Kong yang Dimutilasi Dimasak Jadi Sup

  1. Pesulap Merah

Banyak dibicarakan setelah ia banyak membongkar trik sulap dan rahasia ilmu spiritual atau kebatinan yang disebut bisa sembuhkan penyakit. Ia menyebut semua trik itu sebenarnya hanya tipuan untuk mengelabuhi masyarakat. Ia juga memberi bukti dan mempraktikan trik-trik tipuan tersebut.

  1. Bunda Corla

Menuai perhatian karena aksi ceplas ceplosnya di live media sosial. Kontennya ramai pengunjung dan viral. Di balik aksi lucunya, ia menyimpan kisah perjuangan hidup di luar negeri. Bunda Corla saat ini tinggal di Jerman usai dinikahi oleh pria Jerman namun ia masih aktif di media sosial untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

  1. Rehan Baik

Ialah lagu yang dinyanyikan Intan Lembata dengan lirik “Begitu syulit lupakan Rehan apalagi Rehan baik”. Banyak yang penasaran siapa sebenarnya Rehan yang dimaksud, terlebih Intan juga mengaku telah mengandung anak Rehan. Namun ternyata itu semua hanya dari mimpi, Intan mimpi bertemu pria bernama Rehan.

  1. Dilan Cepmek

Punya ciri khas rambut poni panjang ke depan. Cepmek singkatan dari capek mekar. Gaya khasnya ketika ditanya gaya rambutnya ialah “Kamu nanyea? oke aku kasih tahu ya model cepmek, capek mekar ya, kamu nanyea, kamu bertanya-tanya?”.

  1. Kebaya Merah

Ialah video mesum dengan pelaku wanita berkebaya merah yang dilakukan di sebuah hotel. Kini pelaku telah ditangkap dan diproses hukum.

  1. Latto-latto

Berupa mainan dengan dua bola digantung sejajar dan dimainkan dengan digerakkan hingga kedua bola bertemu dan muncul bunyi tek-tek-tek. Permainan ini ramai dilakukan anak-anak hingga orang dewasa bahkan dibuat konten oleh para selebgram dan para pejabat tanah air.

  1. Fajar Sadboy

Viral usai diwawancara baru putus dengan kekasihnya. Fajar sering diundang di konten YouTube  dan konsisten menampilkan wajah sedihnya hingga ia jadi simbol patah hati, ia juga punya kalimat khas “orang yang berjuang akan kalah dengan orang yang beruang”.

 Baca Juga : Fenomena Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia