Fahd A Rafiq: Naiknya Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras Semoga Bisa Jaga Kesejahteraan Petani

Fahd A Rafiq ungkapkan harapan agar kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani. Simak Selengkapnya!

Fahd A Rafiq: Naiknya Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras Semoga Bisa Jaga Kesejahteraan Petani
Fahd A Rafiq: Naiknya Harga Eceran Tertinggi (HET) Beras Semoga Bisa Jaga Kesejahteraan Petani. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Fahd A Rafiq, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), mengungkapkan harapannya agar kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani di Indonesia. 

Dalam pernyataannya, Fahd A Rafiq menekankan pentingnya kebijakan yang berpihak pada petani sebagai pilar utama ketahanan pangan nasional.

Menurut Fahd A Rafiq, petani adalah ujung tombak produksi pangan nasional yang harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. 

"Kenaikan HET beras merupakan langkah strategis yang diharapkan mampu memberikan insentif lebih kepada para petani. Dengan harga yang lebih tinggi, petani dapat memperoleh keuntungan yang lebih besar, sehingga mendorong mereka untuk meningkatkan produksi dan kualitas beras," ujarnya.

Fahd A Rafiq juga menyoroti bahwa kebijakan ini harus diimbangi dengan pengawasan yang ketat agar tidak merugikan konsumen. 

"Keseimbangan antara kesejahteraan petani dan daya beli masyarakat harus tetap dijaga. Pemerintah perlu memastikan distribusi yang adil dan mekanisme pengawasan harga di pasaran agar tidak terjadi penimbunan atau spekulasi yang merugikan konsumen," tambahnya.

Fahd A Rafiq, terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan yang pro-petani dan pro-rakyat. Beliau percaya bahwa peningkatan kesejahteraan petani akan berimplikasi langsung pada stabilitas ekonomi nasional. 

"Ketika petani sejahtera, ekonomi pedesaan pun akan tumbuh. Ini adalah fondasi yang kuat untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia," jelasnya.

Fahd A Rafiq menegaskan bahwa BAPERA siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang menguntungkan petani

"Kami akan terus berupaya mengedukasi dan mengadvokasi hak-hak petani, serta mendorong adanya program-program pemberdayaan yang efektif. Naiknya HET beras ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif untuk mencapai kesejahteraan petani yang lebih baik," tutup Fahd A Rafiq

Dengan adanya kenaikan HET beras, diharapkan petani bisa mendapatkan pendapatan yang lebih layak sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup mereka. 

Hal tersebut juga menjadi tantangan bagi pemerintah untuk terus menciptakan kebijakan yang adil dan berpihak pada semua pihak, baik produsen maupun konsumen.