Viral Foto Messi Mandikan Lamine Yamal saat Bayi Jelang Final Euro 2024 dan Copa America 2024

Perjalanan viral Lamine Yamal dan Lionel Messi dari pemotretan di Camp Nou hingga menjadi pemain andalan di Euro 2024.

Viral Foto Messi Mandikan Lamine Yamal saat Bayi Jelang Final Euro 2024 dan Copa America 2024
Viral Foto Messi Mandikan Lamine Yamal saat Bayi Jelang Final Euro 2024 dan Copa America 2024. Gambar: AP

BaperaNews - Pada tahun 2007, Lionel Messi yang masih berusia 20 tahun berpose dengan seorang bayi di ruang ganti Stadion Camp Nou, markas klub FC Barcelona, dalam sebuah pemotretan untuk kalender.

Kini, foto-foto tersebut kembali viral di media sosial karena bayi dalam foto itu, Lamine Yamal, telah membuat gebrakan di dunia sepak bola internasional menjelang final Euro 2024 dan Copa America 2024.

Lamine Yamal: Dari Bayi di Foto Menjadi Bintang Euro 2024

Lamine Yamal, yang sekarang berusia 16 tahun, baru-baru ini mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam Piala Eropa. Gol bersejarah ini terjadi saat Spanyol menghadapi Prancis di semifinal Euro 2024, dengan Yamal mencetak gol di usia 16 tahun 362 hari.

Gol ini membantu Spanyol melaju ke final Euro 2024, yang akan digelar di Berlin pada Senin, 15 Juli 2024. Yamal akan merayakan ulang tahunnya yang ke-17 sehari sebelum final tersebut.

Menariknya, pada hari yang sama, Lionel Messi akan bermain untuk Argentina di final Copa America 2024. Argentina akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara Uruguay dan Kolombia.

Sama seperti Yamal, Messi juga mencetak gol di semifinal Copa America, membawa Argentina ke babak final. Pertandingan ini akan menjadi momen bersejarah bagi kedua pemain yang dulu berpose bersama di foto tersebut.

Baca Juga: Messi Bawa Argentina Pastikan Tempat di Final Copa Amerika 2024 Usai Kalahkan Kanada

Asal Usul Foto Viral

Menurut fotografer yang mengabadikan momen tersebut, pemotretan itu dilakukan setelah keluarga Lamine memenangkan undian yang diadakan oleh UNICEF di Kota Mataró. Mereka berkesempatan berfoto di Camp Nou dengan pemain Barcelona. Fotografer tersebut mengungkapkan bahwa Messi awalnya canggung saat memegang bayi Yamal dalam bak mandi plastik.

"Messi adalah pria yang cukup tertutup, dia pemalu," kata fotografer.

"Dia bahkan tidak tahu bagaimana cara memegangnya pada awalnya," tambahnya.

Perjalanan Karier Lamine Yamal

Seperti Messi, Lamine Yamal juga meniti karier di Barcelona sejak usia muda. Dia menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub dan Liga Spanyol. Ketika foto-foto lama itu kembali beredar di dunia maya pekan lalu, fotografer baru menyadari bahwa bayi tersebut adalah Yamal.

"Sangat menyenangkan dikaitkan dengan sesuatu yang menimbulkan sensasi seperti itu," katanya.

"Sejujurnya, ini adalah perasaan yang sangat menyenangkan," tambahnya.

Final Euro 2024 akan mempertemukan Spanyol dan Inggris. Inggris melaju ke final setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di semifinal.

Pertandingan final akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, pada Senin, 15 Juli 2024, pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di RCTI dan bisa disaksikan melalui live streaming di Vision+.

Di sisi lain, Lionel Messi akan memimpin Argentina di final Copa America 2024. Argentina berhasil lolos ke final setelah mengalahkan lawannya di semifinal.

Messi, yang telah menjadi ikon sepak bola dunia, akan berusaha membawa Argentina meraih gelar juara Copa America tahun ini. Pertandingan final Copa America akan digelar pada hari yang sama dengan final Euro 2024.

Baca Juga: Lionel Messi: "Inter Miami Akan Menjadi Klub Terakhir dalam Karier Saya"