Mobil HRV Mahasiswa UI Tabrak Bus Kuning, Diduga Ugal-ugalan

Kecelakaan terjadi di Universitas Indonesia saat pengemudi HRV ringsek usai tabrak bikun. Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Baca selengkapnya di sini!

Mobil HRV Mahasiswa UI Tabrak Bus Kuning, Diduga Ugal-ugalan
Mobil HRV Mahasiswa UI Tabrak Bus Kuning, Diduga Ugal-ugalan. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@dhafin_wey

BaperaNews - Kecelakaan di dalam Universitas Indonesia (UI), Depok melibatkan mobil HRV yang dikendarai mahasiswa dan bus kuning (bikun) milik UI, Jumat (3/5). Mulanya, mobil HRV putih itu menabrak bikun yang sedang putar balik di dekat Taman Hutan Kota UI. Kejadian ini diduga karena mobil HRV melaju dengan kecepatan yang tinggi.

“Dilihat dari rusaknya bagian depan cukup parah, kita patut duga melaju kecepatan tinggi,” kata Paur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi.

Hal itu pun dibenarkan oleh petugas keamanan UI yang saat itu mengaku melihat kejadian.

"Ngebutnya gila, gila benar. Perkiraan saya itu speed mobilnya bisa 100 km/jam, karena kan jalanan kosong, lurus lagi," kata petugas keamanan UI, Junaedi.

"Mobil tuh dari arah FT, lalu Bikun UI dari arah berlawanan tapi ada di jalurnya sendiri untuk putar balik. Begitu sampai di haluan, supir bus sedang membelokkan kendaraannya, mobilnya langsung nabrak," ungkap Junaedi.

Akibat kecelakaan di UI ini, mobil HRV mengalami sejumlah kerusakan terutama di sisi kanan dan depan mobil. Sementara itu, di dalam mobil tersebut terdapat tiga orang termasuk pengemudi. Dua orang yang merupakan penumpang HRV itu langsung dievakuasi, sementara untuk mengevakuasi pengemudi, membutuhkan waktu karena kakinya terjepit.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Ambulance Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang, 1 Orang Dikabarkan Tewas

"Bertiga dia (di dalam mobil), cowok semua. Dua penumpang itu enggak terlihat terluka, tapi syok," ucap Junaedi.

"Evakuasinya sampai harus menghancurkan pintu mobil sebelah pengemudi, kaca mobil depan harus ditarik pakai derek. Jadi memang susah biar kaki pengemudinya enggak nyangkut lagi," lanjut Junaedi.

Saat ini korban yang mengalami luka patah kaki itu diketahui telah mendapatkan perawatan di RSUI. Berbeda dengan HRV, kondisi bus kuning diketahui hanya ringsek di sebelah kiri. Beruntungnya, saat kejadian, seluruh penumpang bus telah turun di Halte Asrama.

“Busnya juga ringsek di sisi kiri, tapi kebetulan kalau bus lagi muter, itu artinya bus sudah menurunkan semua penumpang di Halte Asrama. Jadi, bus memang sudah dalam keadaan kosong," jelas Junaedi.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab mobil hrv tabrak bikun itu karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, 2 Orang Terluka