Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, 2 Orang Terluka

Kecelakaan terjadi di Km 6B ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, saat Avanza mengalami pecah ban yang kemudian ditabrak oleh pick-up sehingga mengakibatkan kebakaran. Baca selengkapnya di sini!

Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, 2 Orang Terluka
Kronologi Kecelakaan di KM 6 Tol Japek, 2 Orang Terluka. Gambar : X/TMCPoldaMetro

BaperaNews - Terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan terjadi di Km 6B ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Rabu (1/5), sekitar pukul 06.40 WIB. Peristiwa ini terjadi antara sebuah mobil Avanza dengan sebuah truk pick-up, menyebabkan mobil terbakar habis dan dua korban mengalami luka-luka.

Menurut keterangan Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, Amri Sanusi, kecelakaan terjadi ketika kedua kendaraan melaju dari arah Cikampek menuju Jakarta. Mobil Avanza, yang berada di lajur 3, mengalami pecah ban kiri depan, membuatnya banting setir ke kanan dan berhenti di lajur 4.

Saat berhenti, truk pick-up datang dari belakang dan menabrak mobil tersebut. Tabrakan menyebabkan mobil berputar arah menghadap selatan dan terbakar di jalur 4. Sementara truk yang menabrak terbalik miring dengan posisi roda kanan di atas menghadap timur.

Petugas Jasa Marga segera merespons kejadian tersebut, tiba di lokasi kecelakaan pada pukul 06.45 WIB dan menyelesaikan penanganan sekitar pukul 08.00 WIB. Dua korban luka-luka akibat kecelakaan ini dilarikan ke Rumah Sakit Primaya Bekasi Barat untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Tak Sabar Menunggu, Pengemudi Oknum Polisi Tabrak Mobil Korban Depan dan Belakang

Kanit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Suwandi, menjelaskan kronologi kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek berawal saat mobil Avanza mengalami pecah ban di jalur tol tiga.

Pengemudi mobil, yang bernama Budi, memutuskan untuk masuk ke jalur empat guna mengganti ban. Namun, saat Budi keluar dari mobil, tiba-tiba sebuah truk pick-up melintas kencang dan menabrak Avanza.

Tabrakan tersebut menyebabkan dua orang, termasuk pengemudi dan kernet truk pick-up, terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi Avanza, Budi, selamat tanpa luka serius.

Budi menjelaskan bahwa sebelumnya dia sudah menyalakan tanda darurat untuk memberi peringatan bahwa mobilnya mengalami masalah. Namun, dia tidak mengetahui alasan truk tersebut menabraknya. Menurutnya, truk itu melaju dengan kecepatan tinggi saat menabrak Avanza.

Baca Juga: Mobil Pengangkut Siswa di Blitar Tabrakan Beruntun Hingga Ringsek, 7 Orang Terluka