Pelaku Pembunuhan Ormas yang Tewas Membusuk di Depok Ternyata Teman Sendiri

Polisi Depok terus menyelidiki kematian anggota ormas, Indra Zulkarnaen, yang ditemukan tewas di kamar kosnya. Simak selengkapnya di sini!

Pelaku Pembunuhan Ormas yang Tewas Membusuk di Depok Ternyata Teman Sendiri
Pelaku Pembunuhan Ormas yang Tewas Membusuk di Depok Ternyata Teman Sendiri.

BaperaNews - Kasus kematian seorang anggota organisasi masyarakat (ormas) bernama Indra Zulkarnaen yang ditemukan tewas membusuk di sebuah rumah kos kawasan Beji, Depok, masih menjadi sorotan. Polisi masih aktif dalam menyelidiki kasus tersebut dan menduga bahwa pelaku pembunuhan anggota ormas merupakan teman dari korban.

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, menyatakan bahwa sampai saat ini polisi masih berupaya mengidentifikasi dan menangkap pelaku yang diduga merupakan teman dari korban. Meskipun demikian, belum ada rincian lebih lanjut mengenai sosok terduga pelaku. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku berada di kontrakan korban sebelum ditemukan tewas.

Korban, Indra Zulkarnaen, ditemukan pada Kamis siang setelah warga mencium bau busuk yang telah tercium selama beberapa hari di sekitar kamar kosnya. Autopsi yang dilakukan atas mayat Indra mengungkapkan adanya luka terbuka di bagian leher. Luka tersebut terdapat di sisi kanan dan kiri leher, dengan luka di sisi kiri yang lebih dalam hingga mencapai tenggorokan.

Brigjen Hariyanto dari Karumkit RS Polri Kramat Jati menjelaskan bahwa mayat Indra telah mengalami pembusukan selama 3-5 hari sebelum ditemukan. Pemeriksaan histopatologi dan toksikologi juga telah dilakukan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait penyebab kematian Indra.

Baca Juga: Rumah Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Babulu Dirobohkan hingga Rata

Meskipun demikian, disebabkan kondisi mayat yang sudah membusuk, pihaknya memerlukan pemeriksaan tambahan.

Menurut Hariyanto, luka terbuka di leher Indra disebabkan oleh senjata tajam, meskipun jenis senjata tajam yang digunakan tidak diungkapkan. Pihak berwenang masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap motif dan kronologi lengkap dari pembunuhan tersebut.

Kematian Indra Zulkarnaen telah menyisakan keprihatinan di masyarakat, khususnya di lingkungan organisasi masyarakat tempat korban berasosiasi. Kepolisian Depok berkomitmen untuk membawa pelaku keadilan dan menuntaskan kasus pembunuhan ini sesegera mungkin.

Kesaksian dari saksi-saksi dan pemeriksaan forensik menjadi kunci dalam proses penyelidikan yang sedang berlangsung. Pihak berwenang juga mengajak masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Baca Juga: Bela Tersangka Pembunuhan Dante, Gisel Anastasia Diserang Warganet