Viral! Hasil Tes PCR Salah, Dirut Bumame Farmasi Angkat Bicara

Viral sebuah video di media sosial yang mengunggah ada seorang perempuan yang marah karena mendapatkan hasil tes PCR yang palsu atau salah. Dirut Bumame Farmasi angkat bicara!

Viral! Hasil Tes PCR Salah, Dirut Bumame Farmasi Angkat Bicara
Ilustrasi Tes PCR. Gambar : ANTARA FOTO/Dok. FIKRI YUSUF

BaperaNews - Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan marah-marah karena mendapatkan hasil tes PCR yang diduga palsu viral di media sosial. Hasil tes PCR yang diberikan kepada perempuan tersebut diduga palsu karena dirinya belum melakukan tes sebelumnya di salah satu lokasi Bumame Farmasi.

“Kemarin saya dikirim, sementara saya belum ke sini,” ujar seorang perempuan dalam video.

Perempuan tersebut menganggap hal yang terjadi aneh karena hasil sudah keluar sebelum melakukan tes. Terlebih lagi hasil yang dikeluarkan positif, sehingga mengganggu rencana untuk kepergian perempuan itu.

"Dua-dua nya positif lagi. Ini kan merugikan. Saya besok mau terbang ke Bali, gimana saya tidak bisa dong karena kalian sudah bikin hasil tes palsu,” jelasnya

Dia juga menyampaikan bahwa sebelumnya sudah protes dengan hasil yang ia dapat melalui laman resmi Bumame Farmasi. Namun, belum mendapatkan respons.

“Saya kontak kemarin, sampai saya kirim pesan di website kalian, tidak ada jawaban dari kalian sama sekali. Orang saya bikin janji hari ini,” tegas perempuan tersebut.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Kian Meningkat, Indonesia Resmi Masuk Gelombang Ketiga Covid-19

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja menjelaskan bahwa kejadian yang dialami konsumen tersebut murni kesalahan manajemen. Ia mengatakan bahwa admin Bumame Farmasi mengirimkan hasil pasien lain yang mempunyai nama persis dengan konsumen tersebut.

“Admin tersebut mengirimkan hasil pasien lain yang mempunyai nama yang sama dengan Ibu yang hasil tesnya pada 2 Februari 2022 adalah positif antigen dan juga PCR,” ujar James.

James mengatakan telah menindaklanjuti kejadian ini dengan memberikan teguran keras kepada staf yang bersangkutan. Ia juga memastikan kejadian serupa tidak akan terjadinya lagi di cabang Bumame Farmasi.

"Sebagai penyedia Tes PCR dan Antigen Swab terkemuka dan terpercaya di Indonesia, Bumame akan terus selalu mengevaluasi dan berinovasi untuk memastikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi masyarakat," ujar James

Peristiwa yang terjadi ini juga akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk seluruh tim Bumame Farmasi agar kedepannya dapat melayani konsumen dengan teliti dan tanggung jawab.

“Menjadikan hal ini sebagai evaluasi bagi seluruh tim Bumame Farmasi agar kedepannya bisa melayani seluruh klien kami dengan lebih teliti dan bertanggung jawab lagi,” tegas James.

Baca Juga: Atasi Lonjakan Kasus Covid-19 Di Klub Klub Liga 1 2021 – 2022, PT Liga Indonesia Baru Terapkan Sistem Full Bubble