Sedihnya Pemain Persipura Asal Ukraina Saat Negaranya Diserang Rusia

Usai kabar diserangnya Ukraina oleh Rusia membuat striker Persipura Jayapura yang berasal dari Ukraina, Yevhen Bokhashvili merasa sedih mendengar kabar tersebut.

Sedihnya Pemain Persipura Asal Ukraina Saat Negaranya Diserang Rusia
Sedihnya Pemain Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia. Gambar: tribunnews.com

BaperaNews - Ukraina saat ini sedang diserang oleh Rusia, striker Persipura Jayapura yang berasal dari Ukraina, Yevhen Bokhashvili pun sedih mendengar kabar tersebut.

Diketahui Rusia dan Ukraina sedang terlibat konflik panas, bahkan Rusia sudah mengangkat senjata dan menyerang berbagai kota besar Ukraina pada hari Kamis 24 Februari 2022 siang, perang yang terjadi ini tidak hanya berpengaruh pada keamanan saja, namun di semua sektor seperti ekonomi, tak terkecuali olahraga.

Beberapa pemain Ukraina yang berlaga di Liga Eropa juga menunjukkan protesnya terhadap aksi Rusia tersebut, diantaranya bek Manchester City, Oleksandr Zinchenko yang mengecam Rusia yakni mencemooh Presiden Rusia, Vladmimir Putin yang pertama kali mengumumkan perangnya.

Di tanah air pun, pemain Yevhen, striker Persipura merasa sedih melihat peperangan di negaranya, yang menyebut Ukraina menjadi sulit karena perang tersebut. Ia meminta doa dari seluruh masyarakat dunia agar peperangan bisa segera mereda dan aksi damai dilakukan.

Baca Juga: Perang Dunia, 3 Jenis Senjata Canggih Yang Dipakai Rusia Menggempur Ukraina

“Sekarang adalah masa yang sulit, semua masyarakat di Ukraina, semua orang dari Ukraina yang ada di seluruh dunia, tidak peduli ada di jarak berapa ribu kilometer, kita semua harus lebih kuat dari sebelumnya, hari ini kami mendapat ledakan di tanah air kami, di tanah yang dulunya damai, saya lahir dan besar di Ukraina, dan saya orang Ukraina, kami adalah negara dengan  budaya yang kuar, dan kami punya sejarah juga masa depan, mohon dukung rakyat bersama, tentara kami, mohon doakan Ukraina, kemuliaan untuk Ukraina” ujarnya striker Persipura di akun instagramnya.

Serangan Rusia ke Ukraina ini juga berdampak pada gelaran Piala Dunia 2022 yang rencananya akan diadakan di Qatar, hal ini membuat para petinggi Liga Champion berdiskusi dan berencana untuk memindahkan laga ke negara lain.

Seharusnya Rusia dan Ukraina yang punya tim di Piala Dunia 2022 tersebut masih harus menjalani laga playoff untuk meraih tiket pertandingan, seharus nya akan dilakukan laga playoff di tanggal 24 Maret di Polandia, namun masih menunggu apakah laga ini akan dilakukan atau tidak menyusul Rusia dan Ukraina sedang berperang.

Kedua negara tersebut sebenarnya sedang berjuang untuk mendapat tiket, namun karena adanya perang ini diperkirakan akan sulit situasinya dan berpengaruh pula pada tim nasional sepak bola di kedua negara tersebut, belum diketahui apakah akan ditunda atau dilakukan sesuai jadwal gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Nasib Tragis Petarung MMA Yang Hina Agama Islam, No 2 Dibanting Dan Dihajar!