Prabowo Subianto Siap Lakukan Evakuasi terhadap 1000 Warga Palestina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan kesiapan Indonesia untuk evakuasi 1.000 warga Palestina. Baca selengkapnya di sini!

Prabowo Subianto Siap Lakukan Evakuasi terhadap 1000 Warga Palestina
Prabowo Subianto Siap Lakukan Evakuasi terhadap 1000 Warga Palestina. Gambar: YouTube/KOMPASTV

BaperaNews - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih, telah menyatakan kesiapan untuk mengevakuasi 1.000 warga Palestina ke RS Indonesia. Prabowo Subianto menunjukkan komitmennya untuk membantu Palestina dengan menyatakan kesediaannya mengevakuasi warga Palestina yang terluka.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, juga memainkan peran penting dalam misi kemanusiaan ini. Retno menegaskan bahwa Indonesia akan terus berkoordinasi untuk memastikan evakuasi berjalan lancar.

"Ya ini kan intinya sedang dipersiapkan semua," kata Retno setelah menjadi pembicara di acara 'Public Lecture Menlu RI: Diplomasi Indonesia untuk Palestina' di Balai Senat UGM, Sleman, Senin (3/6).

Tentu saja, proses evakuasi ini bukanlah hal yang mudah dan memerlukan waktu yang cukup lama. Retno Marsudi menjelaskan bahwa segala proses untuk membantu warga Palestina sedang berjalan dan terus dibahas. Salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana mengeluarkan warga Palestina dari Gaza.

Baca Juga: Prabowo Bertemu Zelensky, Bahas Bantuan Kemanusiaan di Gaza hingga Pertahanan Ukraina

"Jadi ini sekarang proses sedang jalan tentunya dan persiapan-persiapan seperti itu kan biasanya memerlukan waktu yang lama karena pertanyaan pertama bagaimana mereka bisa keluar dari Gaza dan sebagainya," ujarnya.

Evakuasi ini baru akan dilaksanakan setelah Prabowo Subianto resmi menjabat sebagai presiden. Namun, koordinasi dan persiapan terus dilakukan agar semuanya berjalan lancar saat waktunya tiba. Retno Marsudi juga menambahkan bahwa pelaksanaan penanganan 1.000 orang Palestina ini akan dilakukan di pemerintahan presiden terpilih mendatang.

"Jadi pada saat pelaksanaannya memang di bawah pemerintahan Pak Presiden terpilih tapi kita terus koordinasi," ucapnya.

Langkah ini menunjukkan bahwa Indonesia tidak hanya berbicara tetapi juga bertindak nyata dalam mendukung Palestina.

@baperanews.com

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memastikan kesiapan Indonesia untuk evakuasi 1.000 warga Palestina. #palestine #menhan #prabowo

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Prabowo dan Gibran Hadiri Forum Ekonomi Qatar