Kebakaran Hotel All Nite and Day Alam Sutera, 3 Orang Tewas

Kebakaran di Hotel All Nite and Day Alam Sutera, Tangerang Selatan, menyebabkan tiga pekerja tewas setelah terjebak dalam lift. Baca selengkapnya di sini!

Kebakaran Hotel All Nite and Day Alam Sutera, 3 Orang Tewas
Kebakaran Hotel All Nite and Day Alam Sutera, 3 Orang Tewas. Gambar: Instagram/damkartangselofficial

BaperaNews - Kebakaran melanda salah satu area di lantai 6 Hotel All Nite and Day Alam Sutera, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu Sore (08/06).

Kebakaran hotel ini menyebabkan enam orang terjebak dalam lift, dengan tiga di antaranya dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit. Korban tewas merupakan pekerja hotel, yang terdiri dari security, pekerja kebun, dan koki hotel.

Menurut informasi dari Danton Bravo Damkar Tangsel, Nurudin, kebakaran diduga bermula dari korsleting di ruang panel yang kemudian menyebar ke lorong lift.

"Memang ada korban yang terjebak di lantai 5 katanya. Kebakaran itu diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar, lalu korban ini ingin melihat ke atas, menggunakan lift," jelas Nurudin.

Ketika lift mencapai lantai 5, tepat di area yang terbakar, lift tersebut macet. Akibatnya, para korban terjebak di dalam lift dan menghirup asap tebal.

"Setelah di lantai 5, pas di tempat kejadian kebakaran itu liftnya macet. Jadi mereka terjebak di sana dan menghirup asap," tambah Nurudin.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera melakukan upaya penyelamatan. Enam korban yang terjebak di dalam lift ditemukan dalam kondisi lemas akibat menghirup asap. Mereka segera dievakuasi ke RSUD Serpong Utara. Sayangnya, tiga dari enam korban tersebut tidak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Baca Juga: Ruko Kebakaran di PIK Jakut, 11 Mobil Damkar Dikerahkan

"Korban itu adalah pekerja atau karyawan hotel, di antaranya security, maintenance, dan office boy," pungkas Nurudin.

Kebakaran di Hotel All Nite and Day Alam Sutera ini menimbulkan banyak pertanyaan mengenai penyebab pasti dan tindakan pencegahan yang dapat diambil di masa mendatang. Berdasarkan informasi awal, korsleting di ruang panel menjadi penyebab utama kebakaran.

Namun, penyelidikan lebih lanjut diperlukan untuk memastikan penyebab kebakaran.

Sampai dengan saat ini pun pihak manajemen Hotel All Nite and Day Alam Sutera belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden kebakaran ini. 

Petugas pemadam kebakaran Tangsel melakukan tugasnya dengan cepat dan efisien dalam menyelamatkan korban dari lift yang terjebak. Meskipun upaya penyelamatan telah dilakukan dengan sebaik mungkin, tiga nyawa tetap tidak dapat diselamatkan. 

Baca Juga: Petasan di Bangkalan Meledak Jelang Pernikahan, 1 Orang Tewas dan Pengantin Kritis