Ruko Kebakaran di PIK Jakut, 11 Mobil Damkar Dikerahkan

Kebakaran melanda salon kecantikan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara pada malam Selasa (4/6). Simak selengkapnya di sini!

Ruko Kebakaran di PIK Jakut, 11 Mobil Damkar Dikerahkan
Ruko Kebakaran di PIK Jakut, 11 Mobil Damkar Dikerahkan. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Pada malam Selasa, (4/6), sebuah rumah toko (ruko) yang merupakan salon kecantikan mengalami kebakaran. Kejadian kebakaran di PIK ini terjadi di sebuah ruko tiga lantai yang merupakan salon kecantikan.

Menurut laporan yang diterima dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, kebakaran dilaporkan pertama kali pada pukul 21.29 WIB.

Petugas Gulkarmat Jakarta Utara, Adi, menyatakan bahwa 11 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. 

"Unit yang diturunkan, dari Jakarta Utara sembilan unit, dari PIK dua unit. Jadi 11," kata Adi pada Rabu (5/6). 

Dari video yang beredar, terlihat ruko tersebut dilalap oleh api yang cukup besar. Saat petugas Damkar tiba di lokasi, api sudah berkobar cukup hebat. Komandan Pleton Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Jasmat, menyatakan bahwa ada kendala selama proses pemadaman. 

Baca Juga: Ruko di Mampang Prapatan Kebakaran, 7 Orang Dikabarkan Tewas

"Membutuhkan sekitar 5 unit pompa untuk membuat rangkaian. Awal api diduga dari konsleting listrik, kemungkinan dari lantai 1, menjalar karena banyak bahan-bahan yang mudah terbakar," jelas Jasmat.

Hingga kini, Adi belum mengetahui berapa banyak ruko yang terbakar secara keseluruhan. 

"Petugas masih dalam perjalanan kembali," katanya. Sementara itu, Jasmat mengindikasikan bahwa penyebab kebakaran ini diduga kuat akibat arus pendek listrik yang terjadi di lantai 1 ruko.

"Penyebab kebakaran masih penyelidikan Polsek Penjaringan," tambahnya.

Kasus kebakaran PIK ini menjadi pengingat pentingnya kesadaran akan bahaya konsleting listrik. Kebakaran seperti ini sering terjadi akibat kurangnya perhatian terhadap instalasi listrik di bangunan. 

@baperanews.com

Kebakaran melanda salon kecantikan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara pada malam Selasa. #PIK #ruko #kebakaran

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Warga Dapat Bantuan Uang Rp 5 Juta Akibat Kebakaran Gudang Amunisi TNI