Atlet MMA Diduga Bunuh Diri Lompat dari Hotel di Bandung

Atlet MMA Indonesia, Rahul Pinem, meninggal dunia pada Sabtu, (1/6), di Bandung. Baca selengkapnya di sini!

Atlet MMA Diduga Bunuh Diri Lompat dari Hotel di Bandung
Atlet MMA Diduga Bunuh Diri Lompat dari Hotel di Bandung. Gambar : Instagram/@rahul_pinem

BaperaNews - Pada Sabtu, (1/6), dunia olahraga MMA Indonesia dikejutkan dengan berita meninggalnya atlet MMA, Rahul Pinem. Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh laman resmi One Pride MMA dengan judul, "Petarung One Pride MMA tutup usia, selamat jalan Rahul Pinem."

"Rahul Pinem tutup usia pada Sabtu, 1 Juni 2024 di Bandung, Jawa Barat. Dari informasi yang dihimpun, petarung kelahiran 4 Maret 2000 ini tutup usia sekitar pukul 15.30 WIB," tulis One Pride MMA.

Rahul Pinem, yang dikenal dengan julukan "Ninja Karo," memiliki catatan prestasi yang mengesankan dalam karirnya di One Pride MMA. Ia mencatatkan tiga kemenangan beruntun dan belum pernah kalah dalam pertarungan di One Pride MMA. Pertandingan terakhirnya adalah melawan Yacub Christ pada tahun 2020, dimana Rahul menang dengan keputusan juri.

Namun, setelah kemenangan tersebut, Rahul belum bertanding lagi di One Pride MMA. Meskipun begitu, prestasinya tetap diingat oleh banyak orang, termasuk rekan-rekannya sesama petarung MMA.

Rahul Pinem ditemukan tewas di lapangan basket sebuah hotel di Bandung pada Sabtu, (1/6). Kejadian ini diduga sebagai tindakan bunuh diri, dimana Rahul melompat dari atas sebuah hotel. 

Kapolsek Cidadap, Kompol Arsyad, dalam wawancaranya, menyatakan bahwa proses pemeriksaan atas kejadian atlet MMA bunuh diri sudah dilakukan.

Baca Juga: Kakak dan Adik Yatim Piatu di Bali Bunuh Diri Gegara Ekonomi

"Jadi langkah-langkah yang kami lakukan sudah sesuai SOP. Namun keluarganya sudah mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut," kata Arsyad.

Menurut Kapolsek Cidadap, Rahul ditemukan dalam kondisi berlumuran darah di salah satu apartemen di wilayah Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Proses penyelamatan sudah dilakukan oleh damkar, pihak apartemen, dan tim MMA, namun nyawa Rahul tidak tertolong.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan saksi, visum, sampai pemeriksaan Inafis. Upaya penyelamatan juga telah dilakukan oleh damkar sampai dari pihak apartemen dan MMA. Tapi, sesuai keterangan saksi, kejadian itu memang murni bunuh diri. Dan keluarganya sudah mengikhlaskan," ujar Arsyad.

Kepergian Rahul Pinem menyisakan duka mendalam di kalangan rekan-rekannya sesama petarung MMA. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak, termasuk Ardi Lumihi dan Rio Tirto.

"Turut berduka yang sedalam-dalamnya. Rahul teman baik, Rest in peace kawan," ujar Ardi Lumihi 

"Selamat jalan Rahul Pinem," Rio Tirto.

@baperanews.com Atlet MMA Indonesia, Rahul Pinem, meninggal dunia pada Sabtu, (1/6), di Bandung #mma #rahulpinem ♬ suara asli - Sadvibes????

Baca Juga: Selebgram Jaksel Bunuh Diri di Live Instagram, Diduga Gegara Cekcok dengan Pacar