Presiden Jokowi Resmikan Tol Cinere-Serpong Hari Ini, 8 Januari 2024

Presiden Jokowi akan meresmikan jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada hari ini, Senin 8 Januari 2024.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Cinere-Serpong Hari Ini, 8 Januari 2024
Presiden Jokowi Resmikan Tol Cinere-Serpong Hari Ini, 8 Januari 2024. Gambar : Dok. PresidenRI

BaperaNews - jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan resmi diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (8/1). Meskipun sebelumnya telah beroperasi pada arus mudik dan balik libur Natal dan Tahun Baru 2024, peresmian ini dianggap sebagai tindak lanjut resmi dari pemerintah.

Tol ini menghubungkan sejumlah wilayah strategis, dan perlu adanya penyesuaian dalam arus lalu lintas selama peresmian.

Rangkaian ruas jalan tol ini dikelola oleh dua Badan Usaha jalan Tol, yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ). 

Keduanya telah mengoperasikan bagian-bagian tertentu dari tol ini, seperti jalan Tol Serpong-Cinere dan jalan Tol Cinere-Jagorawi.

PT CSJ dan PT TLKJ memberikan dukungan penuh terhadap rekayasa lalu lintas yang dilakukan sesuai dengan petunjuk Kepolisian. 

Sejumlah penutupan dan pengalihan lalu lintas akan dilakukan, khususnya di Gerbang Tol (GT) Limo di jalan Tol Cinere-Jagorawi.

Baca Juga : Rest Area Tol Cipali Kini Ada Hotel, Berapa Harganya ?

Pada Sabtu, 6 Januari 2024, mulai pukul 18.30 WIB hingga Minggu, 7 Januari 2024, pukul 24.00 WIB, akan dilakukan penutupan sementara GT Limo Utama Ruas Tol Cinere-Jagorawi.

Pengguna jalan dari arah Bandara/Soekarno Hatta/Tangerang/Serpong dan sekitarnya akan diarahkan memutar di GT Limo 1. Sementara itu, pengguna dari arah jalan Tol Jagorawi/jalan Tol Cijago akan diarahkan untuk memutar balik pada GT Limo 2.

Pada Senin, 8 Januari 2024, mulai pukul 00.00 hingga 12.00 WIB, GT Limo Utama, GT Limo 1, GT Limo 2, dan akses area jalan Tol Cinere-Serpong Seksi 2 Pamulang-Cinere akan ditutup sementara.

Selama penutupan ini, pengguna jalan dari arah Cinere menuju jalan Tol Cijago/jalan Tol Jagorawi akan dialihkan keluar melalui GT Pamulang.

Pengguna dari arah jalan Tol Cijago/jalan Tol Jagorawi yang akan menuju arah Cinere akan dialihkan keluar melalui GT Krukut 4 (arah Sawangan) dan GT Krukut 5 (arah Jakarta/Antasari).

GT Limo akan kembali beroperasi normal pada pukul 12.00 WIB, setelah peresmian Tol Cinere-Serpong-Raya Bogor oleh Presiden Jokowi. Hal ini dilakukan dengan memperhatikan situasi lalu lintas di lapangan dan atas diskresi Kepolisian.

Baca Juga : Dikritik Cak Imin, Ini Loh Fungsi jalan Tol Untuk Masyarakat