Golkar Berangkatkan 1000 Pemudik secara Gratis!

Golkar memberangkatkan 1000 pemudik secara gratis dalam rangka membantu para pemudik merayakan lebaran dengan keluarga. Simak Selengkapnya!

Golkar Berangkatkan 1000 Pemudik secara Gratis!
Golkar Berangkatkan 1000 Pemudik secara Gratis!. Gambar : Instagram/airlanggahartarto_official

BaperaNews - Ratusan peserta mudik gratis Lebaran 2024 dilepas oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dari halaman Kantor DPP Golkar di Jakarta pada Rabu. 

Acara mudik gratis Lebaran 2024 tersebut merupakan bagian dari tradisi yang dibangun oleh Partai Golkar sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat dan pemilihnya setelah Pemilu 2024.

Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa mudik bareng merupakan agenda rutin tahunan partainya menjelang Idul Fitri. 

Pada 2024, sekitar seribuan pemudik berangkat menggunakan 20 bus dengan tujuan ke berbagai daerah, seperti Kaur, Bengkulu, Madura, Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri, dan Gunung Kidul.

Baca Juga : Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Menurut Airlangga Hartarto, berlebaran adalah tradisi umat Islam untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga berharap bahwa para pemudik dapat menikmati infrastruktur jalan yang sudah dibangun oleh Pemerintah.

"Mudik turut membantu perputaran ekonomi di daerah tujuan masing-masing," imbuh Airlangga Hartarto. 

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Mudik Gratis Bersama Golkar, Ridwan Bay, menyebutkan bahwa setiap bus berisi 40-50 orang. 

Pemudik diberikan paket sembako senilai Rp150 ribu, uang saku Rp100 ribu, dan kaus Partai Golkar. Hal ini menjadi bagian dari upaya Partai Golkar untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dalam perayaan Idul Fitri.

Baca Juga : Malaysia Gratiskan Tol Saat Mudik Lebaran 2024