Ceramah Ning Umi Laila Viral Gegara Gunjingkan Rhoma Irama

Ning Umi Laila, pendakwah Generasi Z yang sedang naik daun, menimbulkan kontroversi dengan menyindir Rhoma Irama terkait masalah narkoba dalam ceramah viralnya. Simak selengkapnya di sini!

Ceramah Ning Umi Laila Viral Gegara Gunjingkan Rhoma Irama
Ceramah Ning Umi Laila Viral Gegara Gunjingkan Rhoma Irama. Gambar: Kolase Tangkapan Layar/@sedihrianahyadi

BaperaNews - Sebuah ceramah yang dilakukan oleh Ning Umi Laila, yang juga dikenal sebagai Umi Lailatul Rahmah Hadi, seorang pendakwah Generasi Z yang tengah naik daun, mendadak viral karena diduga menyindir Rhoma Irama.

Ning Umi Laila, yang lahir di Surabaya pada 8 Agustus 2000, telah menjadi perbincangan hangat di jagat maya karena gaya dakwahnya yang unik, ditambah dengan suara merdunya.

Dalam sebuah video ceramah yang tersebar di media sosial, Ning Umi Laila terlihat menyampaikan kalimat yang diduga mengarah pada Rhoma Irama. 

"Ada orang yang gembor-gembor jangan narkoba, jangan pakai sabu-sabu. Tapi ternyata anaknya juga terkena narkoba. Siapa Bu? Tahu tidak? Rhoma Irama," ujar Ning Umi Laila dalam kutipan video yang diunggah oleh akun TikTok Sedih Rian Ahyadi.

Ning Umi Laila bahkan sebelumnya menyanyikan potongan lagu Rhoma Irama yang berkaitan dengan narkoba. Kemudian, ia terus melanjutkan dengan bercanda, seolah menimpali Rhoma Irama yang kecolongan anaknya menggunakan narkoba.

Baca Juga: Ini Fakta-fakta Ustaz Hanan Attaki yang Diduga Poligami

"Ojo narkoba, ojo mendem. Tapi ternyata kecolongan, karena anaknya kena narkoba," ujarnya.

Tentu saja, ceramah Ning Umi Laila ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang mendukungnya dan ada pula yang mengecamnya. Salah satu warganet yang merupakan penggemar Rhoma Irama bahkan menyesalkan kalimat yang diucapkan oleh Ning Umi Laila. 

“Ini Ustadzah bagaimana ya, kok ga sadar ya, kalau anda mengajarkan jamaah untuk meng Ghibah. Kalau mau membahas syairnya aja, jangan dijatuhkan,” tulis akun @iramaraja9796.

Ning Umi Laila sendiri adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan KH Edi Rahmatullah, yang akrab disapa Kai Granat, dan Sulastri. Ia dikenal sebagai sosok yang sering mengisi ceramah dengan mengajak para jamaah untuk bersholawat, serta membawakan syair-syair yang hits seperti "Alamate Anak Sholeh".

Baca Juga: Kisah Pilu, Wanita Curhat Ke Hanan Attaki: Mertua Ikut Campur Rumah Tangga