Kisah Pilu, Wanita Curhat Ke Hanan Attaki: Mertua Ikut Campur Rumah Tangga

Kisah Azaria Sherin Nur Syafa, atau Sherin, menggugah hati publik. Ia menceritakan perjuangannya dalam menghadapi keretakan rumah tangga.

Kisah Pilu, Wanita Curhat Ke Hanan Attaki: Mertua Ikut Campur Rumah Tangga
Kisah Pilu, Wanita Curhat Ke Hanan Attaki: Mertua Ikut Campur Rumah Tangga. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/@ratcunmaudy

BaperaNews - Azaria Sherin Nur Syafa atau yang akrab disapa Sherin, menjadi sorotan publik setelah ceritanya beredar luas di media sosial. Dalam sebuah kajian yang dihadiri oleh Ustaz Hanan Attaki, Sherin dengan linangan air mata bercerita tentang keretakan rumah tangganya yang diduga akibat perselisihan dengan mertuanya.

Ia menekankan bagaimana sang suami memilih mertua daripada istrinya sendiri.

Menurut Sherin, awal perkenalan mereka berlangsung cukup singkat. Setelah tiga bulan mendekat, pria itu melamar Sherin. Meskipun sempat mengalami kendala dikarenakan tidak mendapatkan restu dari keluarga pria, keduanya tetap memutuskan untuk menikah pada Juli 2022. Tidak lama setelah itu, Sherin dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ahmad Gaza Khairuman.

Sherin berharap kehadiran anak tersebut bisa menjadi pemersatu hubungan yang rumit dengan mertuanya. Namun, realitas berkata lain. Konflik antara Sherin dan mertuanya semakin intens, yang akhirnya berujung pada keputusan suaminya untuk menceraikannya pada bulan Juni 2023 ketika anak mereka baru berusia empat bulan.

"Saya meridhoi kondisi finansial suami saya, bahkan ketika dia mengalami kesulitan keuangan. Namun, kesabaran dan ketulusan saya malah dijawab dengan talak," ungkap Sherin dengan suara bergetar.

Baca Juga: Cerai dari Joe Jonas, Sophie Turner Tinggal di Apartemen Taylor Swift

Merespon cerita tersebut, Ustaz Hanan Attaki mengingatkan tentang betapa ujian dalam rumah tangga menjadi hal yang paling disukai iblis.

"Ujian berpisah dalam rumah tangga itu musibah besar. Iblis akan sangat bangga ketika berhasil memisahkan suami istri," jelas Ustaz Hanan.

Lebih lanjut, Ustaz Hanan memberikan semangat kepada Sherin dengan menyatakan bahwa Allah pasti memiliki rencana yang lebih baik.

"Allah lebih sayang mbak Sherin daripada mantan suaminya. Allah akan menggantikan posisi mereka yang telah pergi," tuturnya.

Cerita Sherin telah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Banyak yang memberikan dukungan dan simpati, sambil mengingatkan pentingnya persetujuan dan ridho dari kedua belah pihak dalam sebuah pernikahan.

Kisah Sherin menjadi pelajaran berharga bagi banyak pasangan tentang betapa pentingnya komunikasi dan pengertian dalam rumah tangga, serta mengedepankan kepentingan keluarga di atas segala-galanya.

Tetap semangat, Sherin. Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih menghargai dan memahami pasangannya.

@baperanews.com Azaria Sherin Nur Syafa atau yang akrab disapa Sherin, menjadi sorotan publik setelah ceritanya beredar luas di media sosial. Dalam sebuah kajian yang dihadiri oleh Ustaz Hanan Attaki, Sherin dengan linangan air mata bercerita tentang keretakan rumah tangganya yang diduga akibat perselisihan dengan mertuanya #kisahpilu #rumahtangga #hananattaki #baperanews ♬ suara asli - Templat Capcut

Baca Juga: Resmi Bercerai, Istri Pendiri Google Diduga Selingkuh dengan Elon Musk