Holywings Kemang Ditutup 3 Hari Karena Menimbulkan Kerumunan

Akibat menimbulkan kerumunan, Satpol PP tutup Hollywings kemang 3 Hari

Holywings Kemang Ditutup 3 Hari Karena Menimbulkan Kerumunan
Gambaar : Megapolitan.kompas.com

BaperaNews - Cafe Holywings yang berada di daerah Kemang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan ditutup sementara oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI pada hari Minggu (05/09/2021) malam.

Usai Cafe tersebut menimbulkan banyak kerumunan, Satpol PP DKI melakukan penyegelan dalam 3x24 jam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Satpol PP DKI Jakarta datang ke Holywings Kemang pada Minggu malam pukul 22.45 WIB menggunakan dua mobil.

Setelah itu, para anggota Satpol PP kemudian masuk ke dalam Cafe. Salah satu anggota Satpol PP berkata bahwa pihaknya mau melakukan pengecekan ke dalam Cafe.

Kemudian mereka pun akhirnya keluar dari gedung dan menuju ke tembok di dekat pintu masuk Holywings sekitar 10 menit kemudian.

Pihak Satpol PP menempelkan stiker yang bertuliskan tempat tersebut ditutup selama 3x24 jam.

Para anggota Satpol PP tidak banyak berkomentar dan langsung pergi meninggalkan lokasi. Salah seorang Satpol PP berkata bahwa mereka hanya melaksanakan tugasnya.

Diketahui, polisi telah melakukan razia dalam rangka pengawasan Cafe dan bar pada malam sebelumnya, di tengah adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Saat sedang melakukan razia, polisi pun menemukan banyaknya kerumunan di Cafe Holywings Kemang. Padahal Cafe ini telah berpartisipasi dalam upaya melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap warga Jakarta yang dilaksanakan pada bulan Juli lalu.

Pada tanggal 5 Juli 2021, Ivan Tanjaya selaku Founder of Holywings berkata bahwa adanya program vaksinasi tersebut digelar dengan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

Ivan melanjutkan bahwa pihaknya turut berpartisipasi untuk membantu negara dalam berperang melawan Covid-19 melalui kerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam memberi vaksin gratis kepada masyarakat. Vaksinnya dari Polda, pihak Holywings yang siapkan lokasinya.

Diketahui, terdapat 5 cabang Holywings yang menjadi lokasi vaksinasi tiap hari di seluruh Jakarta yang digelar pada 1-10 Juli lalu, yaitu Holywings Club V Jl Gatot Subroto, Holywings Gold Kelapa Gading, Holywings Tavern Kemang, Holywings Ground Tanjung Duren, serta Holywings Gading Serpong.