Polri Tegaskan Mobil Audi A8 Tabrak Mahasiswi Bukan Bagian Iring-iringan Polisi

Viral mahasiswa ditabrak oleh mobil Audi A8 hingga tewas, namun Polri menegaskan bahwa mobil Audi 48 yang nabrak mahasiswa bukan bagian iring-iringan polisi.

Polri Tegaskan Mobil Audi A8 Tabrak Mahasiswi Bukan Bagian Iring-iringan Polisi
Polri tegaskan mobil Audi A8 tabrak mahasiswi bukan iring-iringan polisi. Gambar : unsplash.com/Dok. Lucian Alexe

BaperaNews - Viral video mobil Audi A8 menabrak mahasiswi hingga tewas. Warganet menduga mobil tersebut bagian dari rombongan iring-iringan polisi. Kini Polri menyampaikan bahwa kabar tersebut tidak benar, mobil yang menabrak bukan mobil polisi.

Mabes Polri angkat bicara tentang kasus mobil Audi A8 nabrak mahasiswi tersebut untuk menjelaskan kronologi kasusnya, Polri menegaskan mobil Audi A8 yang ada di video bukan mobil iring-iringan polisi, penabraknya bukan polisi, mobilnya juga bukan milik polisi. Diketahui korban yang ditabrak bernama Selvi Amalia, ditabrak ketika melintas di Cianjur, Jawa Barat.

“Saya sampaikan bahwa mobil itu bukan rangkaian pengawalan Polri, itu mobil menyusup ke pengawalan, kemudian menabrak mahasiswa hingga meninggal” jelas Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan pada Rabu (25/1).

“Jadi kalau ada yang bilang pelaku penabraknya adalah rombongan pengawalan, maaf itu keliru, salah, jadi mobil itu yang Audi warna hitam, dia menyusup ke rombongan dan kemudian menabrak mahasiswi bernama Selvi hingga meninggal” terangnya.

Siapa pemilik asli dari kendaraan tersebut saat ini masih diselidiki oleh polisi. “Saat ini sedang diselidiki siapa pemilik dari kendaraan tersebut” pungkasnya.

Baca Juga : Kisah Pilu Seorang Mahasiswi UNY Sulit Bayar Uang Kuliah Hingga Wafat

Sebelumnya Polres Cianjur menyebut Selvi Amalia tewas usai tertabrak mobil Audi 8 di Cianjur, mobil tersebut diduga memakai plat atau nopol palsu.

“Kami sudah identifikasi jenis mobil yang menyebabkan kecelakaan, namun ketika kami identifikasi ternyata plat nomornya palsu” tutur Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

Polisi kemudian memeriksa sejumlah saksi dan rekaman CCTV, kecelakaan mobil Audi A8 nabrak mahasiswi terjadi pada Jumat (20/1) pukul 14.55 WIB di Kampung Sabandar, Karang Tengah, Cianjur. Mobil terekam sejak di Ciloto sampai di dekat lokasi kecelakaan, mobil Audi 8 pelaku penabraknya ialah penyusup yang masuk ke rombongan pengawal kepolisian.

Jadi mobil tersebut tidak berhubungan dengan anggota polisi yang sedang mengawal, namun mobil pelaku sengaja masuk ke rombongan pengawal dengan tujuan yang belum diketahui hingga pelaku menabrak seorang mahasiswi hingga tewas.

Polisi belum bisa mengungkap pemilik mobil sebenarnya, sebab mobil menggunakan plat palsu sehingga untuk mengetahui identitasnya harus dari keterangan saksi yang melihat atau dari CCTV yang ada. Polisi berjanji akan mengusut tuntas kasus mobil Audi A8 nabrak mahasiswi ini agar diketahui siapa pelaku yang sebenarnya.

Baca Juga : Kronologi Seorang Anak Di Balikpapan Tabrak Orang Tuanya Sendiri Sampai Tewas