Viral! Politisi Jerman Jilat Toilet Umum, Warganet: Sakit!

Video kontroversial seorang politisi Jerman, Martin Neumaier, yang menjilat toilet umum menciptakan reaksi geram di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Politisi Jerman Jilat Toilet Umum, Warganet: Sakit!
Viral! Politisi Jerman Jilat Toilet Umum, Warganet: Sakit!. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@judithj887

BaperaNews - Video viral di media sosial memperlihatkan aksi menjijikkan yang dilakukan oleh seorang pria yang diduga politisi asal Jerman. Video berdurasi 12 detik tersebut menuai reaksi geram dari warganet karena menampilkan pria tersebut menjilat berbagai fasilitas di sebuah toilet umum

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @judithj887 dan kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @unexplnd. Dalam rekaman tersebut, terlihat pria yang mengenakan jaket berwarna kuning neon sedang menjilat pispot, kloset, hingga sikat pembersih kloset.

Pria tersebut juga memasukkan wajahnya ke dalam toilet. Diketahui bahwa pria dalam video tersebut adalah Martin Neumaier, calon dari Partai Demokrat Bebas (FDP) untuk distrik Ostalb.

Neumaier, seorang politisi Jerman, dengan sadar dan sengaja merekam aksinya menjilat toilet umum di sebuah stasiun kereta. Dalam video tersebut, ia terdengar mengatakan bahwa aksi menjijikkannya itu adalah bagian dari ‘hukumannya’. Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai alasan di balik tindakan ekstrem tersebut.

Aksi Martin Neumaier segera menjadi sorotan dan menimbulkan rasa jijik di kalangan warganet, termasuk warga asli Jerman. Banyak yang tidak habis pikir mengapa seorang politisi bisa melakukan hal seperti itu dan secara sukarela merekamnya.

"Contoh politisi yang dirindukan pistol P08 sang pelukis dari Austria," tulis seorang netizen mengungkapkan kekesalannya. Komentar lain yang penuh rasa jijik juga membanjiri video tersebut.

"Saya di toilet umum aja tahan nafas," ujar netizen lainnya.

Baca Juga: Usai Konten Jilat Es Krim, Kini Oklin Fia Disebut Jadi Duta MUI

"Mungkin termasuk ritual satanic: mempermalukan diri," terang komentar lain yang mencoba mencari alasan di balik tindakan Neumaier.

Beberapa warganet juga menyatakan kekhawatiran mereka tentang politik dan masyarakat Jerman setelah melihat video tersebut.

"Ntah kenapa jadi sedikit bersyukur ngeliat politisi +62, warasnya masih ada (dikit)," tulis seorang pengguna media sosial, merujuk pada politisi di Indonesia.

"Punya plan buat kuliah di Jerman jadi takut liat beginian, politisi nya aja begitu, apalagi rakyatnya," tambah netizen lain.

Video ini juga menjadi topik perbincangan di berbagai forum dan media sosial lainnya. Banyak yang mempertanyakan kesehatan mental dan motivasi di balik aksi Martin Neumaier. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Neumaier atau Partai Demokrat Bebas mengenai insiden tersebut.

Martin Neumaier sebelumnya tidak dikenal dengan tindakan kontroversial seperti ini. Sebagai calon politisi Jerman, aksinya ini tentu saja memberikan dampak negatif pada citra dirinya dan partainya. Banyak pihak yang berharap ada penjelasan lebih lanjut dan tindakan tegas dari partai terkait aksi jilat wc/kloset ini.

Baca Juga: TikToker Ini Makan Bolu Daun Bawang, Netizen: Sekte Apa Lagi Nih