Usai Konten Jilat Es Krim, Kini Oklin Fia Disebut Jadi Duta MUI

Oklin Fia, seleb TikTok yang pernah kontroversial karena konten jilat es krim, akan diangkat sebagai Duta MUI setelah mengungkapkan penyesalannya dan berjanji untuk bertransformasi menjadi content creator yang lebih positif dan inspiratif.

Usai Konten Jilat Es Krim, Kini Oklin Fia Disebut Jadi Duta MUI
Usai Konten Jilat Es Krim, Kini Oklin Fia Disebut Jadi Duta MUI. Gambar : Instagram/@oklinfia

BaperaNews - Seleb TikTok Oklin Fia yang sempat mengundang kontroversi dengan konten jilat es krim kini dilaporkan akan diangkat sebagai Duta MUI oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Keputusan ini muncul setelah Oklin Fia menunjukkan rasa penyesalannya atas konten jilat es krim yang ia buat dan berjanji akan bertransformasi menjadi content creator yang lebih positif dan inspiratif.

Sebelumnya, kontennya viral saat menampilkan aksi jilat es krim di depan area vital seorang pria dan mendapat kecaman keras dari masyarakat luas. Konten tersebut bukan hanya mendapat sorotan dari netizen, namun Oklin Fia harus berurusan dengan kepolisian dan menjalani masa sulit akibat hujatan masyarakat.

Akibat kontroversi tersebut, Oklin Fia memutuskan untuk menghilangkan diri dari media sosial dan mengakui bahwa kepercayaan dirinya sempat anjlok.

"Bahkan dirinya sudah siap mengaktifkan media sosialnya lagi dan menjadi content creator yang lebih baik lagi," ungkap Budiansyah, kuasa hukum Oklin Fia.

Budiansyah menjelaskan bahwa kliennya, yang menjadi seleb TikTok tersebut, kini bisa dijadikan inspirasi bagi generasi muda lainnya yang pernah terpeleset dalam membuat konten.

"Jadi Oklin ini bisa jadi inspirasi bagi siapa saja yang terpeleset, oh saya masih diberikan tempat, saya masih diberikan ruang, saya masih diberikan kesempatan untuk menginspirasi banyak orang," tambah Budiansyah.

Baca Juga : Ummi Pipik Laporkan Oklin Fia ke Bareskrim Terkait Kasus Jilat Es Krim

Sebagai bagian dari proses pemulihannya, Oklin Fia pun mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang telah dilakukannya.

"Sekali lagi, saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada saudara-saudara umat Muslim, atas konten yang kurang pantas yang telah saya buat," ungkap Oklin Fia dalam salah satu pernyataannya.

Menanggapi hal tersebut, Budiansyah mendorong Oklin Fia untuk terus berkreativitas dengan konten yang lebih positif dan kreatif.

"Dipersilahkan Oklin untuk terus berkreasi tapi dengan konten yang kreatif," tegas Budiansyah.

Dalam perkembangan terbaru, kabar bahwa Oklin Fia akan diangkat menjadi Duta MUI oleh Majelis Ulama Indonesia mulai beredar.

"Kemarin sempat ada penyampaian seperti itu," konfirmasi Budiansyah.

Meski sudah menunjukkan penyesalan dan berjanji untuk tidak mengulang kesalahan serupa, masih ada sebagian warganet yang tetap kritis terhadap Oklin Fia. Namun, dengan posisi baru sebagai Duta MUI, diharapkan Oklin Fia dapat memberikan inspirasi positif bagi para seleb TikTok dan content creator lainnya untuk selalu menciptakan konten yang bermutu dan mengedepankan nilai-nilai positif.

Oklin Fia, yang kini bertransformasi menjadi Duta MUI, banyak pihak berharap seleb TikTok ini benar-benar menunjukkan perubahan positif dan berkontribusi bagi masyarakat, terutama anak muda Indonesia.

Baca Juga : Minta Maaf, Oklin Fia Ngaku Trauma Usai Lakukan Konten Jilat Es Krim