Ini Fakta-fakta Ustaz Hanan Attaki yang Diduga Poligami

Perjalanan Ustaz Hanan Attaki yang terkenal akan kecintaannya terhadap Al-Qur'an hingga dikabarkan berpoligami. Simak selengkapnya di sini!

Ini Fakta-fakta Ustaz Hanan Attaki yang Diduga Poligami
Ini Fakta-fakta Ustaz Hanan Attaki yang Diduga Poligami. Gambar : Instgaram/@hanan_attaki

BaperaNews - Ustaz Hanan Attaki kini tengah menjadi perbincangan hangat setelah muncul dugaan bahwa beliau telah melakukan poligami. Kabar mengenai poligami Ustaz Hanan Attaki muncul setelah seorang netizen mengungkap bahwa ulama yang terkenal dengan kecintaannya pada Al-Qur'an dan aktivitasnya di dunia dakwah tersebut telah memiliki dua istri.

Bagi sebagian perempuan yang menjadi jemaahnya, hal ini menimbulkan kekecewaan, meskipun dalam ajaran Islam, poligami diperbolehkan asal dilakukan dengan adil.

Namun, sebelum kontroversi ini mencuat, ada beberapa fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui tentang Ustaz Hanan Attaki. Ustaz Hanan Attaki lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981, sebagai anak kelima dari enam bersaudara.

Sejak kecil, ia telah menghafal Al-Qur'an dan memiliki suara yang merdu, yang membuatnya kerap memenangkan lomba membaca Al-Qur'an.

Kecintaannya pada Al-Qur'an membawanya mendapatkan beasiswa kuliah di Al-Azhar, Mesir, jurusan Tafsir Al-Qur'an. Untuk menghidupi diri semasa kuliah, Ustaz Hanan Attaki bekerja dengan berbisnis katering dan berjualan bakso. Bahkan, saat musim haji, ia ikut mengatur orang-orang yang pergi ke Hajar Aswad.

Setelah menyelesaikan kuliahnya dan pulang ke Indonesia, Ustaz Hanan Attaki terlibat dalam berbagai kegiatan dakwah, seperti menjadi pengajar di SQT Habiburrahman dan Jendela Hati, Direktur Rumah Qur'an Salman ITB, hingga mendirikan gerakan Pemuda Hijrah.

Baca Juga: Hanan Attaki Ucap Syahadat Saat Baiat di NU: Masuk Islam Kembali?

Ustaz Hanan Attaki dikenal di kalangan anak muda karena memiliki suara lembut dan merdu, berpenampilan modis, serta hobinya dalam touring dan main skateboard. Salah satu dakwahnya yang terkenal adalah mengajak anak muda untuk jadi Jomblo Fisabilillah.

Pada Mei 2023, Ustaz Hanan Attaki resmi bergabung sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU), meskipun sebelumnya ceramahnya pernah ditolak oleh Banser NU di Pamekasan. Keputusan tersebut diambil setelah Ustaz Hanan Attaki dikenalkan istri kepada Kiai Marzuki dan memutuskan untuk menjadi warga NU.

Namun, yang menjadi sorotan adalah dugaan poligami Ustaz Hanan Attaki. Ia dikabarkan memiliki dua istri, yaitu Haneen Akira dan Iin Achsien. Dari pernikahan dengan Haneen Akira, Ustaz Hanan Attaki dikaruniai tiga anak.

Sementara itu, mengenai Iin Achsien, statusnya sebagai istri Ustaz Hanan Attaki diungkap oleh Ummu Alila, istri Ustaz Felix Siauw, dalam postingan di Instagram pada tahun 2018. Iin merupakan founder Rumah Teduh Sahabat Iin, rumah singgah untuk para dhuafa yang sakit keras.

Baca Juga: Kisah Pilu, Wanita Curhat Ke Hanan Attaki: Mertua Ikut Campur Rumah Tangga