Siapa Erlin Suastini yang Tak Bisa Disentuh Paspampres Hingga Mayor Teddy

Erlin Suastini, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, menjadi perbincangan karena kemampuannya mendekati Presiden Jokowi tanpa dihalangi paspampres. Simak selengkapnya di sini!

Siapa Erlin Suastini yang Tak Bisa Disentuh Paspampres Hingga Mayor Teddy
Siapa Erlin Suastini yang Tak Bisa Disentuh Paspampres Hingga Mayor Teddy. Gambar : Dok. Inversi.id

BaperaNews - Erlin Suastini, belakangan ini mencuri perhatian publik karena kemampuannya untuk mendekati Presiden Joko Widodo tanpa dihalau oleh Paspampres, badan pengamanan presiden. Video yang beredar menunjukkan Erlin Suastini bisa menghampiri Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto tanpa kendala, bahkan di samping Mayor Teddy, ajudan Prabowo yang dikenal tegas.

Erlin Suastini ternyata bukanlah sosok biasa. Dia adalah Kepala Biro Pers Media dan Informasi Kedeputian Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. Dalam surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 68 Tahun 2000 Tentang Sekretariat Presiden, tugasnya dijabarkan dengan jelas.

Sebagai bagian dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan keprotokolan Presiden dan/atau Ibu Negara, acara perjalanan Presiden dan/atau Ibu Negara di dalam dan di luar negeri, peliputan dan publikasi kegiatan Presiden dan/atau Ibu Negara, administrasi kewartawanan, pengaturan wartawan dalam peliputan, serta kerja sama dengan media massa di dalam dan di luar negeri.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Berikan Prabowo Gelar Jenderal TNI Kehormatan Bintang 4

Keberadaannya yang dekat dengan Presiden membuatnya sering kali menjadi sorotan. Kehadirannya yang bisa menghampiri Jokowi kapanpun tanpa kendala Paspampres menimbulkan pertanyaan tentang protokol keamanan di Istana Kepresidenan. Bahkan, ia dapat bersama-sama dengan Jokowi dan tokoh penting lainnya tanpa dihalau oleh petugas keamanan yang berwenang.

Video dan berita tentang Erlin Suastini menimbulkan spekulasi dan perdebatan di masyarakat. Banyak yang bertanya-tanya tentang alasan di balik kelonggaran keamanan yang diberikan padanya, namun kini jelas terungkap bahwa Erlin Suastini memiliki jabatan yang tidak sembarangan.

Baca Juga: Tiba-Tiba Surya Paloh Menghadap Presiden Jokowi di istana, Ada apa?