Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania Resmi Masuk Penghitungan Poin FIFA

Diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (2/6/2024). Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Akhirnya Masuk Perhitungan FIFA

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania Resmi Masuk Penghitungan Poin FIFA
Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania Resmi Masuk Penghitungan Poin FIFA. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Laga uji coba Timnas Indonesia vs Tanzania secara resmi diakui masuk dalam penghitungan poin FIFA. Pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (2/6/2024). Keputusan ini memiliki dampak signifikan terhadap peringkat kedua negara dalam peringkat FIFA.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa laga tersebut sudah didaftarkan sebagai FIFA Matchday, "Didaftarkan (FIFA Matchday)," ungkapnya.

Laga uji coba ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia menjelang pertandingan penting dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menghadapi Irak dan Filipina dalam waktu yang tidak lama setelah laga uji coba melawan Tanzania.

Baca Juga: Calvin Verdonk Ikuti Latihan Timnas Indonesia

Awalnya, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Tanzania tidak dimasukkan dalam kalender FIFA. Namun, perubahan kebijakan terjadi menjelang pertandingan, yang mengakibatkan laga ini diakui sebagai bagian dari FIFA Matchday.

Hasil dari laga uji coba ini akan berdampak pada peringkat FIFA kedua negara. Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat 134, sedangkan Tanzania berada di peringkat 119.

Setelah melawan Tanzania, Timnas Indonesia akan melangsungkan pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (6/6/2024), diikuti oleh pertandingan melawan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di lokasi yang sama.

Dengan posisi kedua di klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan di dua laga terakhir.

Baca Juga: Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Gabung di Grup B