Ronaldo Dikabarkan Gabung Ke Al Nassr, Digaji Lebih Besar Dari MU?

Pesepakbola terkenal di dunia, Cristiano Ronaldo dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr dan diberikan gaji yang jauh lebih besar saat ia berada di MU.

Ronaldo Dikabarkan Gabung Ke Al Nassr, Digaji Lebih Besar Dari MU?
Cristiano Ronaldo dikabarkan gabung ke Al Nassr. Gambar : REUTERS/Carl Recine

BaperaNews - Pesepakbola Cristiano Ronaldo resmi dipecat dari Manchester United usai curhat kontroversialnya viral, yakni tentang ketidaksukaannya pada pelatih Erik Ten Hag dan Ronaldo merasa klub Manchester United (MU) ingin mengusirnya. Ronaldo kabarnya kini setuju gabung ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr dengan bayaran 200 juta Euro atau Rp 3,2 Triliun per tahun.

Cristiano Ronaldo dan Al Nassr disebut sudah sepakat secara verbal, Ronaldo diberi kontrak 2,5 tahun. Ronaldo mendapat gaji luar biasa.

“Komitmen yang hampir ditandatangani Ronaldo dan Al Nassr akan berlangsung dua setengah musim, jumlah operasi hingga 200 juta euro per musim, itu termasuk gaji dan perjanjian komersial” tulis media Marca.

Cristiano Ronaldo sebelumnya menolak tawaran dari sebuah klub di Arab Saudi, namun kali ini, ia tidak menolak, dikabarkan karena tawaran gaji yang fantastis. Ronaldo sebenarnya juga diminati klub lain seperti Inter Miami FC. Alasan lain Ronaldo memilih Al Nassr, karena Ronaldo dekat dengan pelatihnya Rudi Garcia.

Baca Juga : Resmi Diputus Kontrak Oleh Man United, Ronaldo Sampaikan Pesan Terakhir

Al Nassr juga diperkuat beberapa pemain barat seperti Kiper dari Kolombia David Ospina dan bek dari Spanyol Alvaro Gonzalez, sehingga ia bisa lebih cepat beradaptasi.

“Kini tim asal Riyadh itu sedang berusaha merebut dominasi di kompetisi domestic, menempatkan diri di peta sepak bola dunia dengan kehadiran Ronaldo” imbuh Marca.

Cristiano Ronaldo sendiri belum memberi konfirmasi secara pribadi terkait kabar ini. Jika memang Ronaldo gabung ke Al Nassr, maka ia akan mendapat gaji 6 kali lipat dari gajinya di MU (31 juta euro per tahun). Serta Ronaldo jadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Gajinya setara 19 kali gaji pemain Manchester United (MU).

Klub Al Nassr ialah klub asal Arab Saudi yang bermarkas di Riyadh, merupakan salah satu klub tersukses di Arab Saudi. Al Nassr pernah menjuarai 9 gelar Liga Arab. Al Nassr juga dekat dengan keluarga Kerajaan Arab sehingga kondisi keuangannya selalu mumpuni, bisa mendatangkan nama-nama besar. Keluarga Arab silih berganti jadi Presiden klubnya.

Saat ini Al Nassr dipimpin Musalli Al Muammar. Apakah Cristiano Ronaldo akan resmi gabung ke Klub Al Nassr? Kita tunggu saja konfirmasi resmi dari klub ataupun dari Ronaldo.

Baca Juga : FIFA: Bukan Ronaldo, Bruno Fernandez Pencetak Gol Di Portugal Vs Uruguay