Marquez Kembali Menderita Diplopia Usai Crash di MotoGP Mandalika

Marc Marquez kembali menderita gangguan penglihatan ganda (diplopia) usai mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022.

Marquez Kembali Menderita Diplopia Usai Crash di MotoGP Mandalika
Marc Marquez. Gambar : Reuters/ Dok. Willy Kurniawan

BaperaNews - Marc Marquez mengalami gangguan penglihatan ganda (diplopia) akibat mengalami kecelakaan berulang di MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez bahkan batal tampil di babak kualifikasi MotoGP Mandalika 2022 pada hari Minggu 20 Maret 2022 akibat kecelakaan hebat di sesi pemanasan, Marc Marquez disebut mengalami gegar otak akibat kejadian tersebut namun ia akhirnya memberi klarifikasi ia tidak mengalami gangguan serius.

Marc Marquez pun langsung dibawa pulang ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani pemeriksaan medis lanjutan, “Sepertinya saya mengalami dejavu, dalam perjalanan pulang ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman di penglihatan, kami lalu memutuskan untuk datang ke Dr. Sanchez Dalmau yang kemudian mengkonfirmasi saya punya masalah diplopia” ujar Marquez dalam akun Instagram miliknya.

Marc Marquez sebelumnya pernah mengalami diplopia akibat kecelakaan ketika latihan di sesi sebelumnya yang membuatnya harus absen di dua sesi, namun pada MotoGP 2022 dimulai, Marc Marquez dinyatakan sudah pulih dan siap untuk bertarung.

Baca Juga : Insiden Boeing 737-800 Milik China, Berikut Penyebab Pesawat Jatuh

“Beruntung kondisi saat ini tidak di level cedera yang saya miliki seperti akhir tahun lalu, saat ini waktunya untuk istirahat dan menanti kondisi cedera tersebut, seperti yang biasa saya katakan, terima kasih untuk semua orang atas dukungannya” lanjut Marc Marquez di postingan Instagramnya.

Memang ketika berada di Mandalika, Marc Marquez mengalami kecelakaan hingga 4 kali selama 3 hari berturut-turut, sejak Jumat hingga Minggu, 18 – 20 Maret 2022, dan pada hari Minggu, Marc Marquez mengalami kecelakaan paling hebat berupa highside hingga ia terlempar dari motor dan dinyatakan tidak sehat untuk melanjutkan balapan.

Marc Marquez pada saat kecelakaan di sesi pemanasan tersebut langsung dibawa ke RS Mataram dengan helikopter dan dinyatakan gegar otak, belakangan diketahui ia tidak dalam kondisi cedera serius, namun kecelakaan berulang dalam waktu yang dekat tentunya berpengaruh pada kesehatannya dan diketahui kini ia kembali mengalami diplopia yang tentunya membutuhkan waktu untuk sembuh dan tidak memungkinkan untuk lanjut balapan dalam waktu dekat.

MotoGP 2022 selanjutnya akan diadakan di Argentina pada 3 April 2022, kemungkinan besar Marc Marquez akan absen di ajang tersebut untuk beristirahat hingga ia kembali sehat. Tentunya fans di seluruh dunia berharap yang sama, semoga Marc Marquez bisa mengatasinya dengan baik dan bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Baca Juga : 4 Kejutan Usai Ajang Balap MotoGP Di Mandalika