4 Kejutan Usai Ajang Balap MotoGP Di Mandalika

MotoGP Mandalika sudah selesai dan dimenangkan oleh Miguel Oliveira yang disusul oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco pada posisi dua dan tiga. Simak kejutan dari MotoGP Mandalika 2022!

4 Kejutan Usai Ajang Balap MotoGP Di Mandalika
Pemenang MotoGP Mandalika 2022. Gambar: Instagram/@MotoGP

BaperaNews - MotoGP Mandalika sudah selesai, MotoGP 2022 sendiri sudah menyelesaikan dua seri di Qatar dan mandalika. MotoGP Mandalika 2022 dimenangkan oleh Miguel Oliveira disusul oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco pada posisi dua dan tiga.

Berikut berbagai kejutan usai MotoGP Mandalika :

  1.       Penonton MotoGP Mandalika Terlantar Hingga Malam

Kemenhub meminta maaf akibat banyaknya penonton telantar tidak terangkut shuttle bus setelah menonton MotoGP di Sirkuit Mandalika hari Minggu 20 Maret 2022, sehingga banyak penonton yang terlantar hingga malam hari karena tidak ada bus yang datang menjemput, terkait hal ini, Kemenhub mengungkap akan menggelar evaluasi transportasi.

“Kami minta maaf dan besok akan menggelar rapat untuk evaluasi penyebabnya” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi hari Senin 21 Maret 2022.

  1.       MotoGP Terima Kasih Capai 3 Juta Follower Twitter

“Terima kasih untuk 3 juta follower, sungguh menakjubkan melihat jumlah penggemar olahraga yang sangat kami cintai bertambah, terima kasih untuk kalian semua” tulis MotoGP di Twitter resminya hari Selasa 22 Maret 2022.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Pakai Teknologi Modifikasi Cuaca, Ujung – Ujungnya Panggil Pawang Hujan Juga

Sebelumnya MotoGP Mandalika 2022 memang mendapat sambutan luar biasa dari pemerintah maupun warga masyarakat mulai acara parade hingga balapan di Sirkuit. “Terima kasih Indonesia atas sambutan yang hangat dan cinta untuk olahraga ini meski harus melewati hujan dan penundaan balapan” tulis MotoGP di Instagram resmi mereka.

  1.       BMKG Sebut Hujan Berhenti Bukan Karena Pawang

Guswanto dari Deputi BMKG mengingatkan pawing hujan sulit dibuktikan lewat sains, ia menyebut hujan di Sirkuit Mandalika berhenti bukan karena pawang hujan tapi karena memang durasi hujan sudah berakhir, “Buktinya dari awal pawing itu bekerja kan ga berhenti hujannya, hujan berhenti karena durasi waktunya memang sudah selesai, dari analisis memang jam 16.15 itu sudah selesai tinggal rintik-rintik dan bisa dilakukan balapan” ujarnya Senin 21 Maret 2022.

  1.       RMI : Sirkuit Mandalika Keren Seperti Surga

General Manager Roadgrip Motosport Indonesia (RMI), Simon Gardini menyebut trek Sirkuit Mandalika bagus seperti surge, “Sirkuit Mandalika punya tempat yang bagus untuk didatangi dan memiliki trek yang bagus seperti surga, ini adalah hal paling keren di masa yang akan dating, kami punya tantangan cuaca, cahaya, balapan, dan trek, tapi semua menikmati balapan yang hebat” ujarnya Minggu malam 20 Maret 2022.

Baca Juga: Keadaan Marc Marquez Terkini Usai Kecelakaan, Tak Ikut Balapan Dan Pulang Ke Barcelona