Langka! Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar Berjarak Seminggu

Sebuah kejadian langka dialami oleh seorang Wanita bernama Odalis Martinez, ia melahirkan bayi kembar yang ia kandung berjarak seminggu.

Langka! Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar Berjarak Seminggu
Kisah Wanita Melahirkan Bayi Kembar Berjarak Seminggu. Gambar : Pixabay.com

BaperaNews - Bayi kembar biasanya dilahirkan dalam jarak waktu yang singkat, biasanya dalam hitungan menit. Namun sebuah kejadian unik dialami seorang wanita di Amerika Serikat, ia melahirkan bayi kembar berjarak seminggu yang ia kandung sejak seminggu usai ia hamil anak kedua ketika sedang hamil.

Kisah wanita melahirkan bayi kembar berjarak seminggu yang dialami oleh Odalis Martinez (26) ini ialah hal yang langka.

Martinez hamil anak pertama di hari terakhir siklus haidnya, ia kemudian hamil lagi lima hari setelahnya. Ia diberitahu oleh dokter kandungan bahwa ultrasound Lilo dan Imelda (nama kedua bayi kembar berjarak seminggu tersebut) ukurannya berbeda, dikandung di waktu yang berbeda. Kini Lilo dan Imelda telah berumur 1 tahun.

Kejadian disebut sebagai superfetasi dan sangat langka, terjadi usai ia melepas dua sel telur selama siklus haidnya, tidak satu sel telur seperti pada wanita umumnya. Dan kedua sel telur tersebut dibuahi oleh sperma yang berbeda.

Sel telur yang dibuahi pun masuk ke Rahim yang telah hamil, profesionalis medis bahkan sampai bingung atas kejadian wanita melahirkan bayi kembar berjarak seminggu tersebut. “Saya terkejut” kata tenaga medis yang membantu prosesnya.

Baca Juga : Modus Penculikan Anak 2023

“Pertama karena itu kembar, dan kedua karena mereka dikandung dengan jarak berbeda, jarak lima hari” imbuhnya.

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana kehamilan kembar bekerja, jadi itu adalah kejutan yang hebat, semua keluarganya bertanya bagaimana itu bisa terjadi, semua sangat terkejut” pungkasnya Kamis 2/2.

Martinez dan suaminya Antonio (32) ialah seorang Direktur sebuah Universitas, kehamilan tersebut diketahui pada Januari 2021 lalu dengan ukuran kedua janin yang berbeda. Bayi kembar tersebut akhirnya lahir secara caesar pada 10 Agustus 2021.

Lilo dikandung lebih dulu, dan Imelda lima hari kemudian. “Saya bisa membedakan mereka, tapi ada beberapa hari dimana mereka terlihat sangat mirip, jika Anda bertanya pada orang yang tidak melihat mereka setiap hari pasti bilang mereka terlihat sama” tutur Martinez.

Kisah wanita melahirkan bayi kembar berjarak seminggu tersebut dibagikan oleh Martinez di TikTok dan videonya telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, menarik banyak pertanyaan dari warganet.

“Saya tidak tahu apa itu mengandung anak kembar berjarak seminggu terpisah beberapa hari” ujar seorang warganet. “Apa? saya tahu ini tidak mungkin coba jelaskan itu” timpal warganet lainnya.

Baca Juga : Sejumlah Anak di Pati Dirawat di Bangsal Kejiwaan Usai Kecanduan Game dan Video Porno