Gejala dan Cara Mengatasi Gigitan Serangga Kasur

Beberapa gejala seperti gatal, luka hingga iritasi rata – rata dirasakan oleh kebanyakan orang. Berikut ini gejala-gejala saat terkena gigitan serangga dan cara mengatasinya.

Gejala dan Cara Mengatasi Gigitan Serangga Kasur

BaperaNews - Beberapa gejala seperti gatal, luka hingga iritasi rata – rata dirasakan oleh kebanyakan orang. Beberapa serangga yang senang hidup di kasur bisa saja menyerang dengan gigitan pada semua anggota tubuh manapun yang disukai.

Sebagian besar, gigitan serangga kasur ini didapatkan pada bagian kaki, lengan, bahu, tangan, wajah dan bagian leher.

Meski tidak semua orang menunjukkan berbagai gejala setelah digigit oleh serangga kasur, namun keberadaannya bisa dikatakan mengganggu. Untuk gejala ringan yang ditimbulkan oleh gigitan serangga kasur ialah iritasi dan juga peradangan. Tapi bagi mereka yang menunjukkan gejala hipersensitif, maka gejala yang lebih parah bisa saja terjadi

Gejala Ringan dari Gigitan Serangga Kasur

Informasi yang didapatkan dari Medical News Today, bahwa gejala yang ditimbulkan dari gigitan serangga kasur antara lain seperti munculnya bintik – bintik kecil seperti darah dan lama kelamaan tampak mongering, bercak menonjol yang terjadi pada kulit dan bisa saja meradang, adanya bercak berwarna merah kecil disertai dengan kondisi melepuh, benjolan dengan sensasi rasa gatal dengan ciri khas warna hitam pada bagian tengahnya, benjolan biasa disertai gatal yang tak kunjung membaik, dan adanya sensasi rasa nyeri disertai terbakar.

Gejala Parah dari Gigitan Serangga Kasur

Meski gejala parah tidak sering terjadi, pada sebagian orang merasakan gejala parah ini setelah digigit serangga kasur. Gejalanya antara lain seperti detak jantung tidak teratur, lidak bengkak, mual, demam, melepuh dan kesulitan saat bernafas.

Cara Mengatasi Pasca Digigit Serangga Kasur

Cara mengatasi pasca gigitan oleh serangga kasur wajib kalian pahami sebagai pertolongan pertama sebelum mendapatkan pertolongan medis jika diperlukan. Bagaimana cara mengatasi pasca digigit serangga kasur?

Segera bersihkan bagian yang terindikasi digigit serangga kasur dengan menggunakan air bersih mengalir dan juga sabun. Cara ini efektif untuk menghilangkan bakteri yang mungkin saja dibawa oleh serangga kasur tersebut. Untuk pertolongan lebih lanjut, kalian juga bisa memanfaatkan berbagai krim oles khusus yang biasa digunakan pada saat bagian tubuh terasa gatal berlebih.

Dengan menjaga kebersihan rumah, keberadaan serangga kasur pun bisa dihindari. Sering – seringlah menjemur kasur kalian agar tak lembab. Kondisi kasur yang lembab, sangat disukai serangga kasur untuk bermukim dan berkembang biak.