Jadi Kontroversi ! TV Korea Remix Suara Adzan, Warganet Marah

Remix Suara Adzan, Hastag Mnetapologize trending di twitter. Jadi kontroversi

Jadi Kontroversi ! TV Korea Remix Suara Adzan, Warganet Marah
Stasiun Tv Mnet Korea, Gambar : Mnet

BaperaNews - Para Warganet mengkritik MNet yang merupakan sebuah stasiun televisi asal Korea Selatan karena menggunakan remix dari potongan suara adzan di dalam acara tersebut, mereka men-trendingkan tagar #Mnetapologize.

Diketahui, tagar tersebut telah mendapatkan dukungan lebih dari 54 ribu cuitan dan bertahan sebagai salah satu tagar terpopuler di Indonesia dengan menempati posisi 1 dan 2 tagar yang paling banyak dipakai sejak 10 jam yang lalu.

Suara adzan tersebut digunakan sebagai intro dalam acara Street Woman Fighter. Acara itu merupakan sebuah acara survival yang memperlihatkan 8 orang kru tari perempuan yang saling memperebutkan untuk dapat menjadi nomor satu.

Kehebohan pun terjadi usai banyak dari netizen yang menyadari bahwa suara musik pembuka acara tersebut terdengar seperti lantunan suara adzan.

Netizen pun tetap mengetahui bahwa potongan suara yang digunakan merupakan lantunan suara adzan, meskipun durasinya hanya beberapa detik saja.

Lantas hal itu pun membuat netizen dari seluruh dunia menjadi kesal, mereka mengkritik perbuatan yang dilakukan Mnet tak menghargai umat islam dan meminta Mnet untuk meminta maaf.

Netizen dengan akun @milkpearl2 berkata bahwa me-remix lantunan adzan untuk menjadi trending merupakan hal yang sia-sia.

Ia menulis dalam cuitannya bahwa “mulai sekarang tau kan apa yang harus kita lakukan 'ga usah nonton programnya si Mnet lagi, kalo bisa blok akun akunnya' percuma buat hastag kaya gini tapi masih nontonin acaranya yang kek dajjal #Mnetapologize”.

Sementara itu, terdapat juga seorang netizen yang meminta kepada Mnet bahwa Mnet tak bisa menggunakan lantunan adzan hanya untuk alasan estetika dan meminta agar Mnet bisa lebih menghargai agama Islam.

“Islam itu indah tetapi bukan berarti kamu dapat menggunakannya untuk estetika dan tak menghormati agama kita #Mnetapologize," ujar akun @mydearwon.

Selain itu, netizen dengan akun @SumSumSeVeN, berkata bahwa Mnet seharusnya melakukan riset terlebih dahulu sebelum melakukan hal tersebut. Ia juga menjelaskan bahwa Adzan merupakan panggilan sholat untuk umat Islam. Agama Islam bukanlah sekedar untuk estetika, bukan lelucon dan bukan bagian dari hiburan.

Netizen yang lain pun turut membuat video yang membandingkan antara suara lantunan Adzan dengan intro Street Woman Fighter, dan menjadi viral di media sosial, seperti Tiktok dan Twitter yang kemudian diunggah ulang ke platform YouTube.