Israel Kembali Menyerang Tepi Barat Palestina, Fadh A Rafiq: Dunia Harus Mengecam Israel, Ini Adalah Kejahatan Perang

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, bahwa dirinya mengecam Negara Israel, setelah penyerangan terhadap kota Jenin ditepi barat Palestina pada Senin (3/7). Simak selengkapnya!

Israel Kembali Menyerang Tepi Barat Palestina, Fadh A Rafiq: Dunia Harus Mengecam Israel, Ini Adalah Kejahatan Perang
Israel Kembali Menyerang Tepi Barat Palestina, Fadh A Rafiq : Dunia Harus Mengecam Israel, Ini Adalah Kejahatan Perang. Fahd A Rafiq Doc: Istimewa

Bapera News - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyampaikan, bahwa dirinya mengecam Negara Israel, setelah penyerangan terhadap kota Jenin ditepi barat Palestina pada Senin dini hari (3/7/2023).

Israel melancarkan operasi militer skala besar terhadap Jenin. Operasi yang diwarnai serangan udara dan ratusan tentara itu menewaskan beberapa warga Palestina.

“Saya mengecam Negara Israel perihal penyerangan terhadap Kota Jenin di tepi barat Palestina pada senin dini hari kemarin, Israel melancarkan serangan operasi militer berskala besar terhadap pengungsi dikota Jenin, Dunia harus mengecam Israel, karena ini merupakan kejahatan perang.” Ujar Fahd A Rafiq Senin, (5/7/2023).

Baca Juga : Kaisar Jepang Kunjungi Indonesia, Fahd A Rafiq : Kaisar Melihat Stasiun Pompa Waduk Pluit

Operasi yang diluncurkan di bawah pemerintahan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu ini tercatat sebagai operasi militer Israel terbesar di Tepi Barat dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum operasi ini, Israel telah meningkatkan serangan di Tepi Barat utara, yang telah menyaksikan serentetan serangan baru-baru ini terhadap warga Israel serta kekerasan pemukim Yahudi yang menargetkan warga Palestina.

“Dunia harus membantu negara Palestina, terhadap kejahatan perang yang ditimbulkan oleh Israel, karena dari serangan tersebut beberapa warga sipil Palestina tewas dalam kejadian tersebut, diketahui Israel melancarkan serangan berskala besar, operasi tersebut diwarnai dengan serangan udara yang menghantam sisi tepi barat Palestina, dari kejadian tersebut, para warga yang terkena dampaknya juga meninggalkan kota Jenin setelah kejadian serangan tersebut.” Tutup Fahd A Rafiq.

Dibawah pemerintahan koalisi Netanyahu yang mencakup sekutu ekstrem kanan, kekerasan Israel-Palestina semakin memburuk sejak tahun lalu, dampak yang dirasakan adalah para warga Palestina atas kekerasan dan kejahatan perang yang ditimbulkan Israel.

Baca Juga : Terjadi Ledakan Besar di Paris, Fahd A Rafiq : Semoga Tidak Ada WNI