PP Perbasi Buka Pendaftaran Kompetisi Basket, Batas Akhir 30 April!

PP Perbasi membuka pendaftaran kompetisi basket untuk tim bola basket yang akan berlaga di IDL (Indonesia Development League). Batas pendaftaran 30 April 2023.

PP Perbasi Buka Pendaftaran Kompetisi Basket, Batas Akhir 30 April!
Pendaftaran Kompetisi Basket. Gambar : Dok. PP Perbasi

BaperaNews - PP Perbasi membuka pendaftaran kompetisi basket untuk tim bola basket yang akan berlaga di IDL (Indonesia Development League) 2023 yang merupakan kompetisi khusus pemain untuk umur 18-23 tahun. Pendaftaran dibuka mulai 1-30 April 2023.

Pengumuman pendaftaran kompetisi basket diunggah di akun Instagram resmi Perbasi. Laga akan dilaksanakan di Jakarta mulai akhir Mei hingga Agustus 2023 dalam tiga seri yaitu :

  1. Seri 1 di Surabaya atau Malang pada 22-28 Mei 2023
  2. Seri 2 di Semarang atau Yogyakarta pada 22-28 Juni 2023
  3. Seri 3 di Cirebon atau Serpong pada 22-28 Juli 2023

Kemudian diakhiri dengan seri final pada 8-12 Agustus 2023. Ketum PP Perbasi Danny Kosasih menyebut ada 8 tim yang akan bermain dengan 26 gim selama kompetisi.

Kompetisi IDL ini menurut Danny untuk mempersiapkan atlet basket profesional di masa depan agar terbiasa dengan kompetisi, harapannya, para pemain basket nantinya bisa beradu di laga basket profesional seperti IBL jika sudah siap dan matang.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Man City Vs Bayern Munich & Real Madrid Vs Chelsea

“Sebelumnya main di IBL Rookie langsung masuk, kalau tahun ini ga ada. Dia ga harus main di Development League dulu supaya waktu mau masuk OBL bukan cari jam main saja tapi juga mereka memang sudah bisa main” tutur Danny.

“Selama ini yang dicari biasanya kan jam main, jam main ya ada di Development League ini, mereka bisa membina diri, ketika nanti masuk ke IBL sudah bisa siap main Di IBL” pungkasnya.

Lebih lanjut, Danny menyebut pendaftaran kompetisi basket untuk umur 18-23 tahun di Indonesia belum ada, yang ada baru mini basket dengan pemain umur 12-17 tahun yang berasal dari usia pembinaan dan kompetisi liga basket profesional IBL.

Sementara umur 178-23 kosong pembinaannya, padahal mereka juga butuh kompetisi untuk makin kuatkan pengalaman dan daya saingnya, maka dibuatkan kompetisi IDL ini untuk menjadikan wahana pembinaan bagi para pemain basket dewasa sebelum mereka berlaga di liga profesional.

Informasi lebih lengkap tentang laga basket baik itu pembinaan, jadwal tanding, anggota timnas, daftar nama pelatih, artikel seputar laga basket, dan lainnya bisa Anda simak langsung di laman resminya di https://perbasi.or.id

Baca Juga : Kehadiran Atlet Israel di World Beach Games 2023 Bali, Pemprov: Tunggu Arahan Jokowi!