Usai Dirinya Jatuh dari Sepeda, Ganjar Pranowo Langsung Kerja Seperti Biasanya

Usai jatuh dari sepeda pada hari Minggu (6/2/22), Ganjar Pranowo langsung kembali melakukan aktivitas kerja, hal itu dilakukan karena ia ingin mengecek kondisi RSUP Dr Kariadi Semarang yang dijadikan tempat perawatan pasien omicron.

Usai Dirinya Jatuh dari Sepeda, Ganjar Pranowo Langsung Kerja Seperti Biasanya
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan tangan digips tetap kerja memantau ruangan untuk Omicron di RSUP dr Kariadi Semarang. Gambar : IDN Times/Dok. Humas Pemprov Jateng

BaperaNews - Usai jatuh dari sepeda pada hari Minggu, 6 Februari 2022, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo langsung bekerja kembali, Ganjar Pranowo mengaku karena ingin mengecek kondisi RSUP dr Kariadi Semarang yang dijadikan tempat perawatan pasien omicron.

Sebelumnya Ganjar Pranowo dirawat intensif di RSUP dr Kariadi karena harus menjalani operasi tulang hasta. Hari Senin, 7 Februari 2022, ia keluar dari ruang 619 Gedung Instalasi Garuda RSUP dr Kariadi. Ketika mulai bekerja pun masih tampak perban di tangannya.

“Teman-teman, pagi ini saya bersama Bu Dirut dan tim medis, saya kemarin dirawat tidak apa-apa, hanya diperban, ini langsung kerja sama beliau melihat kamar-kamar untuk antisipasi omicron” Tutur Ganjar Pranowo. Ketika menyapa para awak media, tangan kanannya masih diperban dan menekuk, juga belum bisa digerakkan secara normal. “Ini belum bisa lurus, masih nekuk begini” lanjut Ganjar Pranowo.

Diungkapkannya pula bahwa dengan adanya kecelakaan saat bersepeda tersebut, dokter memintanya agar lebih hati-hati, namun ia mengaku akan tetap bersepeda. “Sekarang diminta hati-hati kalau bersepeda, ya nikung, nanjak, kiri kanan, ada orang atau tidak, mungkin saya yang kemarin kurang hati-hati” jelas Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga mengucap terima kasih atas doa dari segenap masyarakat untuk kesembuhannya, ia mengungkap ada lebih dari 2.000 pesan singkat dari masyarakat memberinya doa. “Ada dua ribu lebih pesan yang masuk, jadi saya belum bisa balas satu-satu” ucapnya.

Selanjutnya Ganjar Pranowo juga menghadiri kunjungan kerja DPR RI dan mengikuti acara pengarahan dengan Presiden Jokowi secara virtual.

Diketahui sebelumnya Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat sedang bersepeda dengan rekannya di Minggu Pagi, ia jatuh di Taman Diponegoro, Sultan Agung, Semarang. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, akibat jatuh dari sepeda tersebut, ia mengalami luka di tangan kanan hingga akhirnya mendapatkan tindakan operasi di tulang hastanya.

Ganjar Pranowo jatuh dari sepeda setelah tidak sengaja bersenggolan dengan sepeda rekannya di daerah Kokrosono. Awalnya ia bersepeda sekaligus ingin memeriksa tempat berkerumun masyarakat karena pada hari itu hari minggu dan biasanya banyak masyarakat berwisata sekaligus melihat tempat penampungan pedagang Pasar Johar yang direlokasi usai kebakaran beberapa hari lalu. Namun agenda tersebut ternyata belum jadi terlaksana karena ada insiden kecelakaan tersebut.

Baca Juga : Fakta Dibalik Video Viral TNI Piting Warga Paksa Lakukan Vaksin di Depok, Ternyata ODGJ!