Gajah Kejar dan Serang Mobil Turis Hingga Hancur, 1 Orang Tewas

Seekor gajah tiba-tiba mengejar dan menyerang mobil turis dengan memukul dan merusak kendaraan. Simak Berita Selengkapnya!

Gajah Kejar dan Serang Mobil Turis Hingga Hancur, 1 Orang Tewas
Gajah Kejar dan Serang Mobil Turis Hingga Hancur, 1 Orang Tewas. Gambar : Kolase/The Times

BaperaNews - Sebuah insiden mengerikan terjadi di Taman Nasional Kafue, Zambia pada Sabtu (30/3), ketika sekelompok turis yang sedang bersafari menjadi sasaran serangan gajah yang mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan menyebabkan satu orang tewas. 

Dilansir dari Daily Mail pada Kamis (4/4), kejadian itu menggambarkan momen menakutkan ketika gajah jantan tiba-tiba mengejar dan menyerang mobil turis.

Menurut laporan, kelompok turis yang terdiri dari warga Amerika Serikat sedang menyewa mobil tur safari di Taman Nasional Kafue bersama pemandu. 

Saat perjalanan, gajah tiba-tiba muncul dan mulai mengejar mobil turis, menempuh jarak lebih dari setengah mil.

Pemandu yang bertugas sebagai pengemudi berusaha menghindari serangan gajah dengan melaju secepat mungkin, mencapai kecepatan hingga 40 km/jam. 

Namun, upaya tersebut tidak berhasil ketika mobil mendadak berhenti dan gajah menyerang dengan memukul dan merusak kendaraan tersebut.

Dalam kepanikan, para turis berteriak saat mereka keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri. Namun, satu turis lanjut usia dari Amerika Serikat tidak selamat dari serangan tersebut dan ditemukan tewas di dalam mobil.

Baca Juga : Tulang Punggung Gajah di Thailand Miring Usai Angkut Turis Selama 25 Tahun

Chief Executive Officer Wilderness, Keith Vincent, mengonfirmasi bahwa seorang turis berusia 80 tahun tewas dalam insiden tersebut, sementara satu orang lainnya mengalami luka berat dan empat lainnya mengalami luka ringan.

Pihak berwenang segera merespons insiden tersebut dengan mengirim helikopter dan melibatkan polisi, Departemen Taman Nasional dan Margasatwa, serta pihak berwenang lainnya dalam penyelidikan masalah ini.

Taman Nasional Kafue, yang merupakan taman safari tertua dan terbesar kedua di dunia, dikenal sebagai rumah bagi berbagai jenis satwa liar termasuk gajah, macan tutul, kerbau, dan badak Afrika

Meskipun tragedi gajah ngamuk menyoroti bahaya yang terkait dengan safari di alam liar, hal ini juga menjadi pengingat bagi wisatawan untuk berhati-hati saat berada di habitat alami hewan liar. Setiap tahunnya, gajah Afrika diperkirakan membunuh sekitar 500 orang.

Baca Juga : Mengenaskan! Gajah Rahman Tewas diracun di Taman Nasional Tesso Nilo, Gading Diambil