Mengenal SZA Penyanyi Lagu I Might Kill My Ex Yang Ternyata Muslim

Tahukah kamu, pelantun lagu I might kill my ex yang viral, SZA ternyata seorang muslim. Cek selengkapnya!

Mengenal SZA Penyanyi Lagu I Might Kill My Ex Yang Ternyata Muslim
Mengenal SZA Penyanyi Lagu I might Kill My Ex Yang Ternyata Muslim. Gambar : Instagram.com/@sza

BaperaNewsAjang Grammy Award 2022 lalu telah selesai digelar dengan meriah pada Minggu 3 April 2022.

Sejumlah musisi berhasil menyabet penghargaan, diantaranya Silk Sonic sebagai Song of The Year, Olivia Rodrigo Best New Artist, hingga Jon Batiste mendapat penghargaan Album of The Year.

Penyanyi SZA dan Doja Cat juga menerima penghargaan dari lagu Kiss Me More yang viral di tahun 2021 lalu. Piala ini jadi Piala Grammy pertama bagi SZA setelah mereka masuk nominasi 14 kali. SZA ialah penyanyi R&B yang diperhitungkan sejak awal kemunculannya, ia ternyata beragama islam loh. Yuk simak fakta tentangnya dan kenal lebih lanjut dengan perjalanan karirnya.

Tahukah kamu, ternyata SZA seorang muslim dengan nama asli Solana Imani Rone. Ia lahir di St. Louis, Missouri, AS pada 8 November 1989. Ayahnya seorang muslim dan ibunya Kristen. Ia dibebaskan memilih agama oleh orang tuanya, akhirnya SZA memilih menganut agama islam seperti ayahnya hingga sekarang. 

Baca Juga : Lirik Lagu Flower Jisoo BLACKPINK, Ada Bahasa Indonesia dan Maknanya!

Penyanyi SZA ternyata seorang muslim ini mengawali karirnya secara independent dengan merilis album berjudul See SZA Run (2012) dan S (2013). Ia dinaungi oleh label musik terkenal Dagwn dan mengeluarkan EP ketiganya berjudul Z di tahun 2014. EP ini berada di posisi 39 chart US Billboard Hot 200.

Tahun 2017, SZA resmi bergabung dengan label mayor RCA Records dan merilis album studio pertama berjudul Ctrl. Lagu ini membuatnya namanya makin melambung dan karirnya makin sukses. Album Ctrl berada di posisi puncak Billboard R&B Hip Hip dan dinobatkan sebagai album terbaik oleh TIME di tahun yang sama dengan perilisannya.

SZA telah menggelar konser di bertajuk Ctrl the Tour pada tahun 2017-2018 dan The Championship Tour tahun 2018. Sejumlah hitsnya yang sukses di pasaran diantaranya All the Stars, I Hate U, dan Kiss Me More.

SZA 14 kali masuk nominasi Grammy Awards dan telah memenangkan 1 piala dengan lagu Kiss Me Morenya sebagai Best Pop Duo Group Performance. Itulah biodata singkat dan perjalanan karir SZA mulai dari lagu independennya hingga ia berhasil mendapatkan Piala Grammy Award dan lakukan tur konser.

Nah, apa Anda juga termasuk fans SZA dan penggemar lagu-lagu khas R&B?

Baca Juga : Terbilang Penyanyi Baru, Olivia Rodrigo Berhasil Memenangkan Dua Kategori Dalam VMA 2021