Viral! Ayah Cekik dan Banting Bayinya hingga Tewas Gegara Nangis Terus

Pembunuhan bayi mengguncang Kabupaten Empat Lawang, Sumsel. Seorang ayah ditangkap polisi setelah mencekik dan membanting bayinya yang masih berusia 1,5 bulan. Baca selengkapnya di sini!

Viral! Ayah Cekik dan Banting Bayinya hingga Tewas Gegara Nangis Terus
Viral! Ayah Cekik dan Banting Bayinya hingga Tewas Gegara Nangis Terus. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Kasus pembunuhan anak terjadi di Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, ketika seorang ayah, berinisial PI (18), ditangkap polisi setelah menganiaya bayinya sendiri yang masih berusia 1,5 bulan hingga meninggal dunia. Peristiwa memilukan ini terjadi di Desa Batu Ampar, Kecamatan Lintang Kanan, pada Kamis, (16/5).

Kasat Reskrim Polres Empat Lawang, AKP Alpian, mengungkapkan bahwa kejadian ayah cekik dan banting bayinya ini berawal ketika istri PI, SE (17 tahun), meminta suaminya untuk menjaga anak mereka karena hendak ke sungai.

Namun, setelah beberapa waktu, sang istri belum juga kembali, memicu kekhawatiran. PI kemudian pergi mencari istrinya, namun tidak berhasil menemukannya.

Tanpa diduga, ketika kembali ke rumah, PI melihat bayinya menangis dan buang air besar. Upaya untuk menenangkan bayi tersebut tidak berhasil, dan PI akhirnya melakukan tindakan yang tak terpikirkan.

"Akan tetapi korban masih saja menangis lalu PI mencekik kemudian membanting korban sebanyak dua kali, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia," ungkap AKP Alpian.

Dalam upaya penangkapan, tim kepolisian dari Polsek Lintang Kanan langsung bergerak cepat setelah menerima laporan dari masyarakat. Meski sempat kabur, PI akhirnya berhasil diamankan di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Pria Bunuh Ipar di Purbalingga Gegara Kesal Sering Bawa Mantannya Istri ke Rumah

"PI ini sempat kabur setelah melakukan perbuatan itu, petugas juga melakukan pencarian ke sekitar persawahan dan kebun tapi tidak ditemukan, hingga akhirnya yang bersangkutan diamankan saat kembali ke rumah," tambah AKP Alpian.

Selanjutnya, PI dan barang bukti yang ada dibawa ke Polres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit PPA. Namun, hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa tindakan kejam tersebut dilakukan oleh PI karena kesal, tanpa adanya indikasi pengaruh narkoba.

Kematian tragis bayi tersebut telah mengejutkan banyak pihak, termasuk keluarga korban.

"Korban telah dimakamkan oleh pihak keluarga," ujar AKP Alpian.

Kasus ayah bunuh anak ini masih terus dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib untuk mengungkap semua fakta yang terkait dengan kejadian ini.

Baca Juga: Belum Tuntas, Hotman Paris Sampai Turun Tangan di Kasus Pembunuhan Vina