Tips! Cara membandingkan Masker Spirulina Asli dan Palsu

Ini dia Cara membedakan masker spirulina asli dan palsu, perbandingan dan perbedaan yang ada

Tips! Cara membandingkan Masker Spirulina Asli dan Palsu
Gambar : Beauty Journal.Sociolla

BaperaNews - Saat ini sedang trend masker spirulina yang konon katanya bisa menghilangkan jerawat. Masker spirulina juga menjadi salah satu incaran banyak orang sebagai produk untuk merawat wajah supaya lebih tampil cerah,sehat, dan bersih.

Masker ini dikenal dengan cara pembuatannya yang berasal dari tumbuhan ganggang biru yang memiliki khasiat ekstra untuk mengatasi masalah kulit yang sensitif seperti jerawat, komedo, kulit kusam, serta minyak yang berlebih.

Namun, kurangnya kewaspadaan saat membeli masker spirulina terkadang membuat banyak orang terkecoh untuk membedakan mana yang asli dan palsu saat membeli masker.

Karena banyak yang keliru pada saat membeli masker, kita ulas perbandingan ini!

  1.     Bandingkan Harga Produk

Cara ini hanya untuk menjadi patokan, dan untuk menjadi perbandingan harga produk dengan produk lainnya yang dijual secara terpisah yang dapat membuat dirimu untuk berfikir dua kali untuk menentukan harga yang tepat.

  1.     Perhatikan bentuk dan kemasannya

Biasanya masker spirulina yang dikenal terjual dalam bentuk kapsul yang berwarna hijau. Produk yang palsu biasanya mendaur ulang dari kapsul yang telah digunakan.

Untuk membdekannya kapsul yang belum didaur ulang memiliki ukuran dengan dua sisi yang panjang,apabila kapsul tersebut daur ulang sudah berbeda bentuknya.

  1.     Cek warna dan aroma bubuk masker

Untuk warna dan aroma bubuk masker spirulina ini memiliki ciri khas yang tidak bisa disamakan dengan yang palsu.

Untuk warnanya bisa dibandingkan, spirulina yang asli memiliki warna hijau kebiruan,sedangkan spirulina yang palsu memiliki warna hijau yang sangat gelap hampir mendekati hitam.

Untuk aromanya sendiri, produk yang asli mempunya aroma khas tersendiri yang didapatkan dari kandungan polisakarida dan gamma linolenic acid. Sedangkan yang palsu memiliki aroma yang harus dan tidak berbau sama sekali.

  1.     Apakah muncul efek samping setelah pemakaian

Karena pada dasarnya masker spirulina ini terbuat dari bahan alami,jadi harus dipastikan skincare ini sangat aman untuk tipe kulit kamu yang sensitif. Tetapi,apabila menemukan setelah pemakaian masker ini kulitmu terasa perih, gatal dan berjerawat dan semakin bertambah banyak bisa dipastikan produk tersebut palsu.