Pulang dari Tanah Suci, Arda Suami Tantri Kotak Keluar dari Naff Usai 14 Tahun jadi Vokalis

Arda secara resmi mengundurkan diri sebagai vokalis band Naff setelah 14 tahun bersama. Simak Selengkapnya di sini!

Pulang dari Tanah Suci, Arda Suami Tantri Kotak Keluar dari Naff Usai 14 Tahun jadi Vokalis
Pulang dari Tanah Suci, Arda Suami Tantri Kotak Keluar dari Naff Usai 14 Tahun jadi Vokalis. Gambar : Instagram/@ardanaff

BaperaNews - Musisi Hatna Danarda, yang lebih dikenal sebagai Arda, telah resmi mengundurkan diri sebagai vokalis band Naff setelah 14 tahun bersama. Pengumuman ini disampaikan Arda melalui akun Instagram-nya pada Jumat (2/8).

Keputusan Arda untuk keluar dari band Naff dipicu oleh momen spiritual yang dialaminya saat umrah di Makkah dan Madinah pada November 2023. Ia merasakan petunjuk yang menguatkan tekadnya untuk berpisah dari band yang telah menjadi bagian besar hidupnya. 

"Setelah umrah, saya mendapat petunjuk untuk berpisah dari Naff," ungkap Arda.

Meskipun keputusan ini tidak mudah, Arda menegaskan bahwa tidak ada permusuhan antara dirinya dengan anggota band Naff lainnya. 

"Petunjuk-Nya membuat saya ingin berpisah. Hati saya semakin dikuatkan ketika momen haji bulan Juni 2024," tulis Arda. 

Suami Tantri Kotak menekankan bahwa perpisahan ini adalah bagian dari dinamika hidup dan bukan berarti mereka tidak bisa berteman.

Arda mengungkapkan rasa sayangnya kepada seluruh anggota dan kru Naff. Ia mengenang banyak momen indah yang telah dilalui bersama mereka selama 14 tahun. 

"Saya menyayangi semua personelnya, para crew yang berjibaku. Banyak kenangan yang sudah dilalui bersama," tulisnya. Arda menganalogikan perjalanan mereka sebagai sebuah perjalanan panjang yang penuh dengan memori indah.

Butuh waktu panjang bagi Arda untuk mengambil keputusan ini. Ia menyatakan bahwa karier hanyalah bagian dari hidup dan ada saatnya harus berhenti demi kebaikan bersama. 

"Setelah saya merenung begitu panjang, ternyata karier hanyalah karier. Ada saatnya saya pun harus memutuskan dengan lapang dada untuk bilang sudah," tulis Arda.

Baca Juga : Tantri Kotak Jatuh dari Panggung Setinggi 2 Meter Gegara Ditarik Penonton

Arda memastikan bahwa keputusannya keluar dari Naff bukan karena adanya masalah atau rasa benci. Justru, ia melakukannya karena rasa sayang yang besar agar tidak saling menyakiti. 

"Bukan karena benci tapi justru karena rasa menyayangi yang begitu besar agar berhenti untuk saling menyakiti jika terus dilanjutkan," jelasnya.

Setelah resmi hengkang dari Naff, Arda berencana tetap berkarya di dunia musik dan melakukan berbagai aktivitas lain yang diinginkannya. Ia berniat untuk merilis buku lagi, membuat konten YouTube, dan berkarya di media sosial. 

"Setelah ini, saya akan tetap berkarya kok, bermusik lagi menghidupkan lirik-lirik yang saya buat," tulisnya. Ia juga menyatakan bahwa karya-karyanya ke depan akan lebih jujur dan bebas dari beban serta tekanan.

Arda tidak dapat menahan air mata saat menuliskan pesan perpisahannya dari Naff. Ia meminta maaf jika pernah menyakiti dan berterima kasih atas semua kenangan yang telah dilalui bersama. 

"Huftt ngetik ini aja mataku pedas, pipiku basah. Air mata selalu bawa kejujuran. Maafkan jika pernah menaruh luka. Terima kasih untuk rasa kehilangan ini. Meskipun sakit tapi tetap indah," ungkapnya.

Arda juga meminta bantuan dari para penggemar dan teman-teman untuk memanggilnya hanya dengan nama Arda atau Arda Hatna, tanpa embel-embel Naff. 

"Saya pamit, Arda Naff pamit, bantu saya ya dengan panggil saya Arda, Arda Hatna juga bole. Sekali lagi tolong dibantu," tutur Arda.

@baperanews.com Arda secara resmi mengundurkan diri sebagai vokalis band Naff setelah 14 tahun bersama #naff #naffband #arda #ardanaff ♬ Kenanglah Aku - NaFF

Baca Juga : Atta Halilintar Tegaskan Tak Cemburu pada Thariq, Pernikahannya Dihadiri Keluarga Lengkap