Sultan Gresik Gelar Pernikahan Mewah, Ada Festival Kuliner hingga Hadiah Umrah Gratis

Ramai di media sosial pernikahan mewah di Gresik, Jawa Timur yang menyajikan festival kuliner hingga hadiah umrah gratis. Simak Selengkapnya!

Sultan Gresik Gelar Pernikahan Mewah, Ada Festival Kuliner hingga Hadiah Umrah Gratis
Sultan Gresik Gelar Pernikahan Mewah, Ada Festival Kuliner hingga Hadiah Umrah Gratis. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@celtic_indonesia

BaperaNews - Acara pernikahan di Gresik, Jawa Timur, menjadi viral karena kemeriahannya yang mengusung konsep pesta rakyat. 

Pernikahan pasangan Ilona dan Adam ini diadakan pada 5 Juli 2024 dan menyajikan dekorasi yang unik serta berbagai hadiah menarik, termasuk umrah gratis untuk 13 orang.

Video suasana pernikahan tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @celtic_indonesia dan langsung menarik perhatian publik. 

Dalam video tersebut, terlihat tamu undangan yang memenuhi lokasi acara di rumah mempelai wanita di Bungah, Gresik. "Ini salah satu pernikahan berkonsep pesta rakyat terroyal 2024," tulis akun tersebut.

Pernikahan ini menyulap halaman rumah menjadi venue acara yang didekorasi dengan aneka buah segar dan sayur mayur. 

Dekorasi tersebut tidak hanya cantik, tetapi juga bisa dinikmati langsung oleh para tamu undangan. 

Di sepanjang lorong menuju tempat foto dan pelaminan, buah-buahan seperti tomat, semangka, nanas, jeruk, apel, hingga anggur hijau tertata rapi.

Acara ini juga menggandeng pedagang lokal untuk menyajikan berbagai kuliner khas Jawa Timur

"Ada bakso segerobaknya, lontong kikil manjung, soto ayam juri, nasi boranan, nari krawu, tahu campur, es oyen, es legen, bubur pasar, dan yang paling unik ada angkringan mbok nom dari Surabaya," jelas akun @celtic_indonesia. 

Selain itu, ada juga Kopi Tuku dan cincau station yang menambah kesan seperti festival kuliner.

Selain kemeriahan dekorasi dan makanan, acara ini juga menawarkan souvenir berupa paket sembako lengkap untuk para tamu. 

Namun, yang paling mencuri perhatian adalah hadiah umrah gratis untuk 13 tamu yang beruntung. 

"Dan yang lebih gila lagi pesta rakyat Ilona dan Adam ini bertabur hadiah umrah gratis," tutur vendor Celtic Indonesia dalam unggahannya.

Baca Juga : Viral! Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Capai Rp5 Miliar

Pernikahan ini semakin meriah dengan penampilan penyanyi dangdut Nassar yang menghibur para tamu. 

"Semua rakyat datang riang pulang pun gembira. Ini definisi pesta rakyat. Terkeren sepanjang masa," ujar Celtic Indonesia.

Unggahan tentang pernikahan ini telah ditonton lebih dari 2,5 juta kali di TikTok dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet. 

Banyak yang takjub dan menyebut pasangan pengantin sebagai 'crazy rich Gresik.' "Ini patut dicontoh, benar-benar pesta rakyat pernikahan mawadah ilona," tulis pengguna TikTok @????????????. 

"Menyalaa sultan Gresik," ujar akun @mikcucu. 

"Pesta dan sedekahnya luar biasa, semoga samawa pengantinnya, sultan Gresik. Barakallah," tambah akun @usersignal1517.

Soni Laksono dari Celtic Indonesia, yang mengunggah video tersebut, mengatakan bahwa konsep acara pernikahan ini adalah pesta rakyat dengan tema muslim internasional. 

"Acara diadakan di rumah mempelai wanita dengan undangan para kyai dan warga sekitar (2.000 orang). Memanfaatkan hutan mini yang berada di tengah-tengah perkarangan rumah, kami membuat stage entertainment di antara pepohonan rindang dengan bintang tamu King Nassar," ungkap Soni.

Soni menjelaskan bahwa dekorasi penuh dengan aneka buah dan sayur yang bisa dinikmati langsung maupun dibawa pulang oleh para undangan. 

"Hidangan yang disajikan mengusung konsep festival kuliner dengan berbagai makanan khas Gresik dan Jawa Timur seperti nasi boran, aneka masakan bandeng, nasi krawu, lontong kikil, lengkap dengan pojok angkringan," jelas Soni.

Selain itu, souvenir yang diberikan kepada tamu berupa paket sembako lengkap dan hadiah umrah untuk 13 tamu yang beruntung menjadi daya tarik utama acara tersebut. 

"Ini benar-benar acara yang luar biasa dan menunjukkan semangat kebersamaan serta kedermawanan dari pasangan pengantin," kata Soni.

@baperanews.com Sultan Gresik Gelar Pernikahan Mewah, Ada Festival Kuliner hingga Hadiah Umrah Gratis #pernikahan #pestarakyat #umrah #viral ♬ Terek Bale (Remix) - DJ DESA

Baca Juga : Pernikahan Mewah Andre Setyawan dan Cahyniryn, Mahar Mobil Sport Capai 1 M