Tak Ada Korban, Begini Awal Mula Kebakaran di AEON Mall Sentul City

AEON Mall Sentul City di Bogor, Jawa Barat kebakaran dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. begini awal mula peristiwa kebakaran di AEON Mall Sentul City!

Tak Ada Korban, Begini Awal Mula Kebakaran di AEON Mall Sentul City
AEON Mall Sentul City Bogor . Gambar : Dok. Rizky Adha Mahendra/detikcom

BaperaNews - AEON Mall Sentul City di Bogor, Jawa Barat kebakaran, tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Korban tidak ada, pada saat kejadian seluruh pengunjung langsung berlari keluar ruangan diarahkan oleh para sekuriti disini, jadi aman” jelas Ahmad Sarifudin, personil pemadam kebakaran yang berada di lokasi Jumat 21 Januari 2022.

Kejadian dimulai di ruang panel mall, diperkirakan mesin terlalu panas, api pun keluar, namun ruangan tersebut kondisinya tertutup rapat, jadi api tidak merambat ke ruangan lain dan bisa dengan segera dipadamkan.

“Asap awalnya terlihat di bagian ruang panel, kemungkinan besar ini overheat mesinnya, dan api langsung keluar membakar kabel-kabel di ruangan itu, tapi Alhamdulillah ruangannya tertutup, jadi api tidak bisa menjalar ke ruangan lain” lanjut Ahmad.

Petugas pemadam kebakaran pun cepat sampai di AEON Mall Sentul City dan api bisa dipadamkan total dalam waktu 15 menit, “Cuma 15 menit sudah bisa padam semua apinya, proses lamanya karena kita harus pakai selang ke atas, itu kan di lantai 2 kebakarannya, apinya waktu itu tidak terlalu besar, tapi jika terlambat dipadamkan, jelas akan merambat ke ruangan dan lantai lain, karena ruangannya tertutup itu api jadi bisa lambat merambatnya” tutup Ahmad.

Diketahui kebakaran terjadi di AEON Mall Sentul City Sentul Bogor kini sudah aman terkendali, setelah padam langsung dilakukan proses pendinginan.

Salah satu saksi yang merupakan pengunjung AEON Mall Sentul City saat kebakaran terjadi menceritakan pengalamannya, ia mengaku berada di titik lokasi saat detik - detik kebakaran muncul, “saat itu saya sedang makan di food court bersama teman - teman, tiba - tiba lampu mati semua, lalu ada pengumuman dan sekuriti berlarian, meminta pengunjung segera keluar mall karena ada kebakaran, jadi semua panic waktu itu, tanpa pikir panjang langsung lari semua, pengunjung yang belanja saat itu pada ninggalin belanjaannya di kasir, memang petugas juga meminta mereka untuk menyelamatkan diri dulu, waktu itu sekitar jam 4 sore kebakarannya” jelas pengunjung yang tak mau disebutkan namanya.

Untungnya petugas segera datang dan memadamkan api sehingga kebakaran tidak berlangsung lama dan sama sekali tidak ada korban jiwa.