Meledak Di Tangan, HP Xiaomi Rp 17 Jutaan Tak Dapat Garansi

Sebuah foto yang memperlihatkan smartphone Xiaomi gosong akibat meledak dan beredar viral di Twitter!

Meledak Di Tangan, HP Xiaomi Rp 17 Jutaan Tak Dapat Garansi
Meledak Di Tangan, HP Xiaomi Rp 17 Jutaan Tak Dapat Garansi. Gambar: AFP Photo

BaperaNews - Sebuah foto yang memperlihatkan smartphone gosong akibat meledak beredar dan viral di Twitter, foto tersebut terungkap dalam postingan @kyndeline hari Selasa 22 Maret 2022, ia posting ulang foto unggahan dari pemilik Mi 11 Ultra bernama Bryan.

Menurut Bryan, Mi 11 Ultra sebelum kejadian terbakar, dipakai untuk edit video, bukan isi ulang atau charging seperti sebab ponsel terbakar yang sering terjadi, dijelaskannya, smartphone premium tersebut mendadak mati kemudian mengeluarkan asap, ketika dipegang bagian belakangnya terasa panas, ketika dibongkar, ledakannya ternyata cukup parah sampai komponennya meleleh.

Setelah kejadian tersebut, Bryan dating ke service center Xiaomi, namun ia mendapatkan tanggapan yang mengecewakan, bukan penggantian unit baru yang ia dapatkan, namun hanya voucher potongan 50% untuk membeli unit baru.

Pihak Xiaomi menyebut, kebakaran terjadi akibat kelalaian pengguna, padahal Bryan mengungkap ia baru memiliki ponsel tersebut selama 9 bulan dan garansi ponsel berlaku sampai 2 tahun. Insiden ini mengejutkan dan menjadi perhatian public karena ponsel meledak ketika digenggam dan tidak mendapatkan garansi dari pihak Xiaomi.

Baca Juga: Dubes Rusia, Presiden Vladimir Putin Akan Hadiri KTT G20 Di Bali

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menanggapi insiden tersebut dan mengklaim selalu memberi yang terbaik untuk kepuasan pelanggan. “Xiaomi selalu mengedepankan kepuasan pelanggan dan senantiasa memastikan pelanggan mendapat produk berkualitas dan layanan terbaik” ujarnya Rabu 23 Maret 2022.

“Kami telah mengetahui keluhan yang disampaikan saudara Bryan terkait ponselnya dan saat ini sedang ditangani oleh tim purna jual Xiaomi Indonesia untuk memberi solusi terbaik bagi konsumen yang bersangkutan” tambahnya.

Bryan sendiri mengaku ponsel tersebut masih dalam keadaan baik sebelum meledak, “Padahal gue brand setia mereka sejak SMA” ujarnya. Bryan mengklaim Xiaomi hanya mau mengganti separuh harga ponsel dan membuatnya geram karena ponsel tersebut masih masa garansi.

Xiaomi Mi 11 Ultra diketahui salah satu ponsel tercanggih dan terbaik di Indonesia, harganya mencapai Rp 17 juta. Ponsel ini sudah ditopang chipset Android terbaik saat ini, Snapdragon 888, GPU Adreno 660, RAM 12GB, dan memori internal 256 GB. Kameranya juga ada tiga lensa, sensor 50 MP wide, 48 MP periscope telephoto, dan 48 MP ultrawide.

Baca Juga: Rangkuman Covid-19, Target Endemi Hingga Jokowi Syaratkan Boster Untuk Mudik