Blue Origin Sukses Bawa 5 Penumpang Wisata ke Luar Angkasa

Para pakar teknologi luar angkasa sudah bertahun-tahun lamanya punya impian membawa wisatawan ke luar angkasa dan Blue Origin sukses membawa 5 penumpang wisata ke luar angkasa!

Blue Origin Sukses Bawa 5 Penumpang Wisata ke Luar Angkasa
Blue Origin. Gambar : Reuters/Dok. Joe Skipper

BaperaNews - Para pakar teknologi luar angkasa sudah bertahun-tahun lamanya punya impian membawa wisatawan ke luar angkasa, jadi tidak hanya bisa menikmati pemandangan di seluruh dunia saja, namun juga lingkup luar angkasa, kini mimpi tersebut begitu dekat dengan kenyataan dan telah berhasil dijalankan oleh Blue Origin, salah satu penggagas wisata luar angkasa.

Lima penumpang dibawa ke luar angkasa pada hari Kamis 31 Maret 2022, kelima wisatawan tersebut rela membayar mahal untuk bias naik kapsul New Shepard, pesawat tersebut didorong oleh roket setinggi 60 kaki yang bisa melesat lebih dari tiga kali kecepatan suara atau setara dengan 3.200 km/jam, kelima penumpang berhasil ke luar angkasa bersama satu orang insinyur Blue Origin.

Kapsul New Shepard melompat dari Garis Karman di ketinggian 100 km yang luas dan diakui sebagai ketinggian awal dari luar angkasa, di puncak penerbangan, penumpang bisa merasakan tubuhnya melayang seolah-olah tanpa bobot akibat gaya gravitasi yang sudah tak ada di luar angkasa, mereka melayang di udara dan melihat pemandangan bumi dari jendela di luar angkasa.

Baca Juga : Dampak Perang Rusia Ukraina Ke Industri Teknologi Global

Belum dijelaskan lebih lanjut berapa biaya yang dikeluarkan untuk bisa berwisata ke luar angkasa, sebelumnya ada tiket yang dilelang seharga Rp 402 Miliar untuk satu kursi. Pesaing Blue Origin yang menyediakan wisata luar angkasa juga menawarkan harga per kursinya sekitar Rp 6,4 Milyar.

Setelah mengelilingi luar angka, kapsul New Shepard kemudian terbuka parasutnya dan turun kembali ke bumi, menyelam ke bagian atmosfer bumi paling tebal dan mendarat di gurun pasir Texas, penumpang turun dengan senyuman dan lambaian tangan, tentu mereka mendapatkan pengalaman wisata luar biasa yang tidak bisa dinikmati sembarang orang.

“Ini sangat intens, awalnya saya merasa sedikit pusing dan mual, tapi pemandangan di luar angkasa itu sungguh luar biasa” ujar Gary, salah satu penumpang.

“Itu luar biasa, benar-benar pengalaman luar biasa, luar angkasa adalah tempat paling hitam yang pernah saya temui, namun sangat menakjubkan, ini sensasi seumur hidup” ujar Jim, penumpang lainnya.

Tentu wisata ke luar angkasa memang hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki uang lebih untuk membayar biaya mahalnya, namun biaya yang dikeluarkan jelas setara dengan pengalaman menakjubkan dan sensasi tak terlupakan yang mungkin tidak akan bisa ditemui di wisata manapun di dunia dimana wisata luar angka memungkinkan penumpangnya untuk bisa melihat segala hal yang ada di langit termasuk bintang secara lebih jelas dan berbagai planet, juga bisa melihat bumi dari luar angkasa.

Baca Juga : Gusur Google Play Store, Rusia Rilis NashStore Usai Lebaran