Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Pindai Kode QR

Selain dapat diakses melalui ponsel Whatsapp juga dapat diakses melalui PC di desktop, Nah untuk Anda yang gamau repot scan kode QR, simak cara mudahnya dibawah!

Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Pindai Kode QR
Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa Pindai Kode QR. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Ponsel bukan satu-satunya perangkat yang bisa dipakai untuk mengakses Whatsapp, WA juga bisa diakses melalui PC di desktop. Hanya saja, untuk melakukannya perlu pemindaian kode QR terlebih dulu. Namun kini tak perlu khawatir bagi Anda yang kesulitan atau bermasalah dengan kode QR, Anda bisa memakai cara lain.

WhatsApp web dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi misalnya ketika di jam kerja, jadi pengguna tak perlu repot membuka ponsel, komunikasi dengan rekan atau grup kerja bisa dilakukan di web sambil menjalankan pekerjaan, di WA web pula, pengguna mendapat fitur yang hampir sama seperti ketika dipakai di ponsel.

Akses WhatsApp di web tanpa kode QR sendiri bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni dengan aplikasi BlueStacks, berikut cara penggunaannya :

  1.       Unduh BlueStacks

Unduh di playstore atau appstore, ketuk download untuk mengunduhnya di PC Anda.

  1.       Verifikasi nomor ponsel

Anda kemudian dapat membuka dan verifikasi nomor telepon di aplikasi tersebut, pastikan ponsel aktif agar  WhatsApp bisa mengirim kode dengan tepat, akan dikirim kode khusus untuk log in ini.

Setelah kode Anda terima, masukkan di kolom yang tersedia, dengan demikian Anda akan bisa log in ke  WhatsApp web tanpa harus memindai QR kode

  1.       Tambahkan kontak

Baca Juga: Startup Yogyakarta Arutala Gunakan Konsep Metaverse Untuk Pelatihan Medis

Selanjutnya untuk bisa berkomunikasi dengan rekan kerja atau anggota di kontak Anda yang ingin dihubungi, Anda perlu menambahkan kontak. Caranya pilih opsi Menu, pilih Kelola Kontak, lanjut ke Tambahkan kontak yang Anda inginkan.

Setelah semua selesai, Anda bisa memulai percakapan melalui WA web.

Namun jangan lupa untuk keluar dari akun Anda setelah Anda selesai bekerja, jika WA web dimasukkan di komputer kerja, sebab  WhatsApp web lebih mudah terserang hacker dibanding saat mengaksesnya di ponsel, terlebih jika komputer tersebut adalah komputer umum dan bukan milik pribadi.

Bahaya lain juga muncul jika komputer dipakai oleh orang lain, misalnya ketika Anda mendadak tidak bisa berangkat kerja karena sakit atau kepentingan lainnya, sebab itu, jangan pernah lupa untuk log out  WhatsApp web setiap kali Anda selesai jam kerja atau kapan saja ketika Anda tidak menggunakan komputer tersebut.